Ketua DPRD Lampung Utara Apresiasi Pemkab Raih WTP BPK RI

Ketua DPRD Lampung Utara Apresiasi Pemkab Raih WTP BPK RI

Ketua DPRD Lampung Utara-Dokumentasi -

LAMPUNG UTARA, RADARTUBA.CO.ID - Ketua DPRD Lampung Utara (Lampura), Wansori mengapresiasi keberhasilan pemerintah Kabupaten Lampura memperoleh predikat Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

"Saya mengapresiasi kinerja pemkab Lampura atas predikat WTP dari BPK RI. Ini sejarah, setelah sekian lama Lampung Utara tidak memperoleh predikat tersebut," ujar Wansori, Kamis 30 Mei 2024.

Dia berharap kedepan predikat ini terus dipertahankan. Dan kualitas pengelolaan keuangan daerah dapat lebih ditingkatkan.

"Semoga dengan raihan, Lampung Utara dapat lebih baik kedepannya," tukasnya.

BACA JUGA:Sistem PPDB Berubah, Begini Penjelasan Dinas Pendidikan Lampung Utara

Seperti diketahui penyerahan hasil pemeriksaan LKPD Kabupaten Lampura Tahun 2023 tersebut berlangsung di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Lampung dihadiri para pejabat penting dari kedua belah pihak.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung, Masmudi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lampura atas komitmen dan kerja kerasnya dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel. Pencapaian opini WTP ini merupakan bukti nyata dari komitmen tersebut.

"Opini WTP ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga merupakan amanah yang harus dijaga dan ditingkatkan. Kami berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dapat terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerahnya sehingga dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat," ujar Masmudi.

BACA JUGA:Banyak Hutang, RSD Ryacudu Lampung Utara Ajukan Suntikan Dana Rp 2,5 Miliar

Penghargaan predikat WTP tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Lampura Aswarodi, didampingi Ketua DPRD Wansori, Sekretaris Daerah Lekok, Plt. Inspektur Ilham Akbar, dan Kepala BPKAD Mikael Saragih. (*)

Sumber: