8 Lokasi Didatangi Satgas Pangan Tulang Bawang, Pastikan Ketersediaan Barang Jelang Idul Adha 1445 H

8 Lokasi Didatangi Satgas Pangan Tulang Bawang, Pastikan Ketersediaan Barang Jelang Idul Adha 1445 H

Satgas Pangan Tulang Bawang datangi 8 lokasi pastikan ketersediaan bapokting-Humas Polres Tulang Bawang-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Satgas Pangan TULANG BAWANG bergerak mendatangi beberapa lokasi.

Kedatangan Satgas Pangan tersebut untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting (Bapokting).

Sebanyak 8 lokasi di Tulang Bawang didatangi Satgas Pangan yang terdiri dari unsur Polres, Bulog, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian Bidang Peternakan. 

8 lokasi tersebut diantaranya: kantor Bulog di Kecamatan Banjar Baru, CV Fajar Laut di Kecamatan Banjar Agung penyedia grosir minyak makan dan beras premium, Ud. Ikan Arwana di Pasar Unit 2 Banjar Agung penyedia grosir bawang merah dan bawang putih.

BACA JUGA:Tangkap Bandar Narkoba, Polres Tulang Bawang Sita 31 Paket Sabu Siap Edar, Pelaku Terancam Pidana Mati

Kemudian ada Dwipa Grosir di Pasar Unit 2 Kecamatan Banjar Agung penyedia grosir beras, Ud. H Udin di Pasar Unit 2 Kecamatan Banjar Agung penyedia grosir daging sapi, kambing, ayam dan kulit.

Selanjutnya Satgas Pangan mendatangi Toko kelontongan di Pasar Unit 2 Kecamatan Banjar Agung penyedia grosir beras, minyak makan dan gula, serta peternakan sapi H. Supodo di Kecamatan Banjar Margo yang merupakan salah satu agen besar distribusi hewan sapi.

Terakhir yakni peternakan kambing H. Pardianto di Kecamatan Banjar Margo yang merupakan salah satu agen besar distribusi hewan kambing.

BACA JUGA:Maling Daun Pintu di Perusahaan Udang di Tulang Bawang, Dua Pelaku Akhirnya Dibekuk di Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP Hengky Darmawan mengatakan, kegiatan pengawasan tersebut bertujuan untuk menjamin stabilitas harga bapokting, ketersediaan dan kelancaran distribusi pangan, serta hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

"Benar, jadi ketersediaan dan kelayakan hewan kurban menjadi salah satu prioritas. Ini untuk mencegah potensi penyebaran penyakit dan meminimalisir beredarnya hewan kurban yang terjangkit virus yang akan dikonsumsi masyarakat," kata AKP Hengky, Selasa 21 Mei 2024.

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu melanjutkan, berdasarkan hasil monitoring dilapangan didapatkan data bahwa ketersediaan Bapokting menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H di Tulang Bawang harganya stabil dan tercukupi. 

BACA JUGA:Alhamdulillah, 30.883 KPM Terima Bantuan Beras dari Pemkab Tulang Bawang

"Untuk sapi dan kambing jumlahnya banyak. Kami memastikan yang akan dijual ke masyarakat tidak boleh ada yang terkena penyakit ataupun virus," tutupnya. (*)

Sumber: