Pembangunan BTS Rampung, Pelajar di Mesuji Bahagia Kini Ada Sinyal Internet

Pembangunan BTS Rampung, Pelajar di Mesuji Bahagia Kini Ada Sinyal Internet

Petugas membangun tower BTS-Dokumentasi -

"Jadi sebelum adanya tower ini bukan lagi susah  banget sinyal, tapi susah pake banget, banget, banget," ucapnya tertawa. 

Mat Kalu pun mengaku sebelum pembangunan BTS di desanya ada, pihaknya dapat berkomunikasi lewat smartphone dengan para aparatur di Pemerintahan Daerah Kabupaten Mesuji, Camat hingga Pj Bupati Mesuji karena menggunakan Wifi. 

BACA JUGA: Pasca Idul Adha, Harga Daging di Mesuji Normal, Segini Harganya

Bahkan fasilitas Wifi yang ada di Balai Desa Sri Tanjung itu juga dimanfaatkan bagi para pelajar untuk belajar daring.

"Dulu waktu masi daring itu saya kumpulkan anak-anak di Balai Desa, karena ada wifi jadi bisa daring," ungkapnya. 

Sampai pada akhirnya pengalaman itu ia ceritakan baik kepada perangkat Daerah Kabupaten Mesuji sampai kepada Pj Bupati Mesuji. 

Saat itu Mat Kalu sangat berharap bisa dibantu pembangunan BTS di desanya. Karena yang menerima manfaat bukan hanya desanya saja melainkan Desa tetangga juga. 

BACA JUGA: Data KPU, Mesuji Miliki 1.164 Orang Pemilih Disabilitas

"Saat kami menyampaikan keluhan ke Pak Bupati mungkin Bapak merasa terharu atau apa dan alhamdulillah tidak lama langsung ada tim surveinya dan sampai saat ini akhirnya desa kami punya tower," terangnya.

Lebih lanjut, Mat Kalu pun mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Mesuji, Sekretaris Daerah (Sekda) dan pihak terkait atas bantuan dan keterlibatannya. 

Karena saat ini BTS Telkomsel sudah berdiri di Desa Sri Tanjung, sehingga masyarakat dan anak sekolah tidak lagi kesulitan untuk menggunakan smartphone nya.

BACA JUGA: Tokoh Agama Sri Tanjung Mesuji Potong Sapi Kurban Presiden Jokowi

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Mesuji Syamsudin mengatakan kehadiran menara tower BTS ini, maka keterisolasian masyarakat dari jaringan telekomunikasi bisa terjawab. Sebab selama ini masyarakat Desa Sri Tanjung merupakan salah satu Area Blank Spot diwilayah Kecamatan Tanjung Raya.

"Pembangunan menara BTS ini merupakan salah satu upaya dari Pemkab Mesuji dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang selama ini mengalami kesusahan sinyal. Jelasnya. (*) 

Sumber: