Patroli Tiga Pilar, Polisi Tulang Bawang Ingatkan Tidak Mudah Terprovokasi Kabar Hoax

Patroli Tiga Pilar, Polisi Tulang Bawang Ingatkan Tidak Mudah Terprovokasi Kabar Hoax

Polsek Rawa Pitu, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan patroli tiga pilar-Humas Polres Tulang Bawang-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Polsek Rawa Pitu, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melaksanakan patroli tiga pilar

Patroli tiga pilar dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif saat masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolsek Rawa Pitu Iptu Muklisin mengatakan, sasaran utama patroli tiga pilar kali ini yakni kantor Panwascam Rawa Pitu di Kampung Batang Hari. 

Menurutnya, patroli tiga pilar merupakan salah satu bentuk sinergitas antara TNI, Polri, dan instansi pemerintah untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Perintis Jelang Pemilu, Simak Tujuannya

Selama kegiatan patroli tiga pilar berlangsung, aparat kepolisian memberikan imbauan kamtibmas agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax yang sumbernya tidak jelas.

"Disini kami mengingatkan warga jika mendapatkan konten atau berita di media sosial jangan gampang untuk menyebarkannya. Akan tetapi saring sebelum sharing dan cari tahu dulu kebenaran dari berita tersebut, apakah konten atau berita ini benar atau cuma hoaks," kata Iptu Muklisin, Kamis 30 November 2023.

Perwira dengan balok kuning dua dipundaknya itu melanjutkan, patroli tiga pilar ini juga sebagai bentuk kesiapan guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, terutama menjelang, pada saat berlangsung, sampai berakhirnya Pemilu 2024. (*)

Sumber: