Dua PMR Mula Tubaba Diutus Ikuti Jumbara Nasional di Lampung

Dua PMR Mula Tubaba Diutus Ikuti Jumbara Nasional di Lampung

Jumbara PMR Nasional Lampung Selatan-Dokumentasi -

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat, melepas anggota kontingen Palang Merah Remaja (PMR) yang akan mengikuti Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara) Nasional IX di Lampung Selatan yang di gelar 3-10 Juni 2023 mendatang.

Pelepasan kontingen di lakukan di markas PMI setempat di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Jumat 30 Juni 2023.

Kontingen PMR tingkat mula berjumlah dua orang  tersebut masing-masing yakni Novira Indah Citra Apriliyani siswa SDN 14 Tulang Bawang Udik dan Iqbal Dwi Prastyo siswa SDN 11 Tumijajar.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan Janji Bantu Pabrik Kopi SMK di Tubaba, Begini Katanya

Keduanya di lepas langsung oleh Suharto, S.Pd, M.M selaku Bendahara mewakili ketua PMI Ponco Nugroho.

Suharto mengatakan total anggota kontingen dari Provinsi Lampung yang akan mengikuti Jumbara Nasional sebanyak 36 orang peserta yang terdiri dari 12 orang tingkat Wira, 12 orang tingkat Madya dan 12 orang tingkat Mula.

Sedangkan, Kabupaten Tulang Bawang Barat mendapat kuota sebanyak dua orang itupun hanya PMR tingkat mula saja.

BACA JUGA: Gara-gara Ini, Mendag Zulkifli Hasan Kirim Sinyal Harga Bahan Pangan Akan Melonjak

"Saya berharap kontingen yang kita lepas ini dapat berbaur bersama 34 anggota kontingen lainnya yang menjadi satu kesatuan mewakili Provinsi Lampung," kata dia.

Dia juga berharap selain mendapatkan prestasi, peserta juga dapat menambah wawasan dan pengalaman serta memperbanyak pertemanan dengan banyak peserta dari provinsi lainnya, apalagi dalam kegiatan tersebut terdapat peserta tamu dari negara asing.

"Saya ucapkan selamat kepada peserta yang sudah terpilih mewakili Kabupaten Tulang Bawang Barat menjadi anggota kontingen Provinsi Lampung, selamat berjuang jangan terbebani apapun, tetap bergembira meski tidak meraih juara," pungkasnya. (*) 

Sumber: