Sedih, Dapur dan Kandang Bebek Warga Lampung Tengah Habis Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Sedih, Dapur dan Kandang Bebek Warga Lampung Tengah Habis Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

Puing-puing pasca kebakaran-Dokumentasi -

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Diduga akibat arus pendek (korsleting) listrik, dapur dan kandang bebek beserta perabotan milik warga Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur, LAMPUNG TENGAH (Lamteng) hangus terbakar, Jum'at 15 September 2023 sekira pukul 14.00 WIB.

Peristiwa itu berawal ketika pemilik rumah Sukardi (70) warga Dusun III Kampung Sidomulyo sedang mengikuti pengajian di balai kampung setempat.

Menurut Andika (15), saksi mata yang juga anak pemilik rumah mengungkapkan, ia terkejut ketika melihat api di areal kandang bebek yang terletak dibelakang rumah.

Tanpa pikir panjang saksi berlari dan meminta tolong kepada warga yang berada tidak jauh dari kediamannya.

BACA JUGA:Antisipasi Karhutla, Polisi Koordinasi dengan Perusahaan dan Petani Tebu, Ini yang Disampaikan

Sontak, para warga bahkan anggota Polsek dan Koramil Punggur yang mendengar peristiwa itu langsung datang untuk membantu warga memadamkan api yang saat itu sudah berkobar dan melebar kebagian dapur dengan menggunakan peralatan seadanya. 

"Ya, berkat bantuan warga ada yang pakai mesin alkon, mesin air dan alat seadanya api akhirnya bisa padam lebih kurang sekitar satu jam," ujar Andika kepada media radarlamteng.com (Grup Radar Tuba).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Aniaya Atasan, Karyawan PTPN VII Ditangkap Polisi

Namun, akibat kejadian itu korban mengalami kerugian materi hingga puluhan juta rupiah.

"Kalau untuk kerugian, ya sekitar Rp 30 jutaan mas," ungkapnya.

Sayangnya, saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon WhatsApp terkait peristiwa yang menimpa warganya itu, Kepala Kampung (Kakam) Sidomulyo Asyhari belum menjawab dan merespon. (*) 

Sumber: