Di Tulang Bawang, Pj Gubernur Lampung Samsudin Ingatkan ASN Wajib Jaga Netralitas

Kamis 08-08-2024,12:00 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

Pj Bupati berharap dengan diadakannya briefing ini dapat semakin memperkuat kesadaran kita tentang betapa pentingnya menjaga netralitas pada saat pelaksanaan Pilkada mendatang.

Sementara, Pj. Gubernur Lampung dalam arahannya mengatakan bahwa Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan cerminan dari pelaksanaan Pemilu yang bebas dan adil, ketika Sumber Daya Negara termasuk Birokrasi dan Kewenangan disalahgunakan, pada saat ASN disalahgunakan, maka pada saat itu proses Pemilu tidak akan berjalan jujur, adil dan lancar, karena ini adalah sebuah campur tangan yang merugikan bagi pelaksanaan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Samsudin Ajak Radar Lampung Media Group Awasi dan Informasikan Program Pemprov

"Kunci utama untuk bisa berjalan dengan baik, jangan sampai ASN kebobolan, kalau ASN tidak netral, atau ikut ikutan kampanye, ini artinya ASN sudah kebobolan atau melanggar aturan. Oleh karena itu pak ketua Bawaslu tolong awasi seluruh ASN di Kabupaten Tulang Bawang, bukan hanya aktivitasnya, media sosialnya juga tolong awasi," ucap Pj. Gubernur Lampung.

Pj. Gubernur Lampung Samsudin meninjau kepada para ASN untuk dapat fokus kedepan, bekerja melayani masyarakat dengan sebaik - baiknya, kemudian fokus pada pelaksanaan Pilkada supaya berjalan dengan lancar dan harmonis. 

Samsudin juga mengajak untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada yang akan datang, menyatu padukan masyarakat untuk tidak ber euforia yang berlebihan dalam mendukung calon Kepala Daerahnya.

BACA JUGA:Resmikan Tangga Langit, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Tambah Alternatif Wisata di Tulang Bawang

"Mudah-mudahan di Kabupaten Tulang Bawang ini senantiasa diberikan Barokah oleh Allah SWT, serta pelaksanaan Pemilu Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tulang Bawang ini dapat berjalan dengan Luber dan Jurdil," ujar Pj. Gubernur.

Sementara itu Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan menutup sambutannya dengan harapan semoga dengan ASN yang netral, nantinya akan terpilih kepala daerah yang baik, mampu mengayomi masyarakat, dan dapat memajukan Provinsi Lampung serta mendukung keterwujudan Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera. (*)

Kategori :