Di Tulang Bawang, Pj Gubernur Lampung Samsudin Ingatkan ASN Wajib Jaga Netralitas

Kamis 08-08-2024,12:00 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan, memberikan sambutan dan menghadiri acara briefing Netralitas ASN pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Menggala, Kamis 8 Agustus 2024.

Dalam kesempatan ini, terdapat kunjungan dari Pj Gubernur Lampung Samsudin yang mana kunjungan pada hari ini berfokus pada Pengendalian Inflasi, Penurunan Angka Stunting, Penyelenggaraan Pilkada yang Luber Jurdil, Menjalin Netralitas ASN yang diwujudkan dengan terlaksananya Briefing Netralitas ASN, Posyandu Balita dan Layanan Kesehatan Lainnya.

Pj. Bupati Tulang Bawang mewakili segenap jajaran Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Lampung yang dalam lawatannya kali ini banyak sekali melaksanakan kegiatan serta memberikan bantuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Qudrotul berharap semoga kegiatan dan bantuan yang diberikan oleh Penjabat Gubernur Lampung ini manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang. 

BACA JUGA:Kunker ke Tulang Bawang, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Dampingi Pj. Gubernur Lampung Tinjau Gudang Bulog

Selanjutnya terkait dengan Netralitas ASN, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan Keputusan Bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 2 Tahun 2022, Menteri Dalam Negeri Nomor: 800-5474 Tahun 2022, Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 246 Tahun 2022, Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: 30 Tahun 2022, dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor: 1447.1/PM.01/K.1/09/2022 tanggal 22 September 2022 tentang Pedoman Pembinaan Dan Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Dan Pemilihan.

Dikatakan Pj. Bupati Tulang Bawang, sebagai upaya Menjaga Netralitas, Pemerintah Daerah juga telah melakukan berbagai upaya, diantaranya: 

Pembentukan Tim Pembina dan Pengawas Netralitas Pegawai ASN Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. 

BACA JUGA:Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Dampingi Pj. Gubernur Lampung Tinjau Kawasan Wisata Cakat Raya

Kemudian penunjukan personil sebagai anggota pada kelompok kerja pengawasan Netralitas ASN dan TNI/POLRI Pemilihan Umum 2024.

Lalu melakukan Ikrar bersama dan penandatangananbPakta Integritas Netralitas Pegawai ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang yang dikoordinatori oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tulang Bawang, 

Terakhir Membuat Surat Edaran terkait Netralitas ASN. 

Qudrotul Ikhwan menyampaikan, Netralitas ASN Kabupaten Tulang Bawang pada saat Pileg dan Pilpres lalu sudah terlaksana dengan baik.

BACA JUGA:Kunjungi Tulang Bawang, Pj. Gubernur Lampung Samsudin Jalan Sehat dengan Masyarakat

Dibuktikan sampai dengan saat ini, di lingkungan Pemkab Tulang Bawang belum terdapat laporan Pelanggaran Netralitas oleh ASN, dan juga dikatakan Beliau, apabila terdapat pelanggaran, maka akan ditindak secara tegas sesuai Peraturan Perundang-Undangan.

Kategori :