Seratusan Guru Honorer Tulang Bawang Akhirnya Terobos Masuk Kantor DPRD

Seratusan Guru Honorer Tulang Bawang Akhirnya Terobos Masuk Kantor DPRD

Seratusan guru honorer demo di DPRD Tulang Bawang saat Rapat Paripurna HUT RIke 78-Rachmad Al Amin-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Seratusan guru honorer akhirnya terobos pagar DPRD TULANG BAWANG dan masuk ke halaman gedung dikawal puluhan aparat Satpol PP dan pihak kepolisian. 

Awalnya aksi itu dilakukan setelah para guru honorer tidak berikan kepastian untuk memasuki gedung DPRD selama lebih dari 1 jam, Rabu 16 Agustus 2023.

Seratusan guru honorer se- Kabupaten Tulang Bawang yang tergabung di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tersebut ingin menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat yang duduk sebagai DPRD Tulang Bawang.

Adapun, unjuk rasa yang digelar ratusan guru honorer tersebut menuntut pemerintah kabupaten Tulang Bawang untuk membuka formasi PPPK tahun 2023 sesuai dengan nomor.212/PMK.07/2022.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Honorer Tulang Bawang Demo Saat Paripurna HUT RI Ke 78 Berlangsung

Para guru honorer saat ini merasa sedih, sebagai salah satu pahlawan tanpa tanda jasa, bagi guru honorer saat ini kurikulum sudah merdeka namun nasib para guru honorer sampai saat ini belum merasakan kemerdekaan.

Dari pantauan Radar Tuba, sempat terjadi adu argumentasi antara guru dan Satpol PP pada saat para guru honorer memaksa masuk ke halaman gedung DPRD Kabupaten Tulang Bawang.

Hingga berita ini diterbitkan Pj Bupati Tulang Bawang, Ketua DPRD, para pejabat dan anggota DPRD setempat sedang mengikuti rapat paripurna HUT RI Ke 78 di dalam gedung. (*) 

Sumber: