Alhamdulillah, Korban Kebakaran Rumah di Tulang Bawang Barat Dapat Bantuan Uang Dari Baznas, Segini Nilainya

Alhamdulillah, Korban Kebakaran Rumah di Tulang Bawang Barat Dapat Bantuan Uang Dari Baznas, Segini Nilainya

Baznas Tulang Bawang Barat serahkan bantuan uang tunai untuk korban kebakaran-Dokumentasi Baznas Tubaba-

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Nur Sholeh (40), korban kebakaran rumah di Tiyuh (Desa) Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten TULANG BAWANG BARAT (Tubaba) Lampung, mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tubaba

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Baznas Peduli, yang disalurkan pada Jumat 11 Agustus 2023.

Penyaluran bantuan itu dilakukan langsung oleh Ketua Baznas Tubaba, H. Purwanto, yang turut didampingi Wakil Ketua 1 dan 4 Baznas.

Kemudian ada perwakilan Camat Way Kenanga, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Tiyuh Indraloka Jaya, dan penyuluh agama Islam .

BACA JUGA:Belum Lama Dibentuk, Ini Daftar Nama-Nama Kapolres Tulang Bawang Barat Lampung

"Bantuan kita berikan langsung kepada korban atas nama bapak Nur Sholeh sebesar Rp 4 juta, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Baznas terhadap masyarakat yang terkena musibah,"kata Purwanto.

Dirinya menjelaskan, bantuan yang diberikan tersebut diambil dari dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) yang dikelola oleh Baznas.

"Meski tidak terlalu besar, diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban yang ditanggung oleh korban," ujarnya.

Sementara itu, Nur Sholeh, penerima bantuan dan korban dari musibah kebakaran rumah di Tiyuh Indraloka tepatnya RT 03 Suku 01, menyampaikan terimakasih atas bentuk kepedulian yang diberikan Baznas. 

BACA JUGA:PAD Tulang Bawang Barat 2024 Ditarget Rp 881 Miliar, Begini Harapan Pj Bupati M Firsada

"Musibah kebakaran terjadi hari Rabu sore, tanggal 09 Agustus 2023 lalu. Dan dengan bantuan yang diberikan ini, tentunya saya sangat berterimakasih kepada Baznas dan jajaran, semoga dapat menjadi amal kebaikan," imbuhnya. (*) 

Sumber: