Alhamdulillah, Nelayan di Tulang Bawang Barat Dapat Bantuan Ini dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Alhamdulillah, Nelayan di Tulang Bawang Barat Dapat Bantuan Ini dari Kementerian Kelautan dan Perikanan

Kelompok nelayan di Tulang Bawang Barat dapat bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan-Dokumentasi-

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Direktorat Jenderal  Perikanan Tangkap (DJPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyerahkan bantuan mesin kapal kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB).

 

Mereka yang mendapatkan bantuan yakni KUB Nelayan Penawar Sakti dan Tangguy Indah di Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah serta KUB Bawang Penyamon di Tiyuh Pagar Dewa, Kecamatan Pagar Dewa. 

 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Eka Septiana (Dit. Kapal dan Alat Penangkapan Ikan DJPT KKP), Rasman Muliadi, S.KM., MM. (Sekretaris Dinas Perikanan Tubaba), Made Candra A.P., S.Pi. (Plt. Kabid Perikanan Tangkap) dan PSDP, Penyuluh Perikanan Tubaba, Sapardi M. (Ketua KUB Penawar Sakti), Husyadi (Ketua KUB Tangguy Indah), Abdul Karim (Ketua KUB Bawang Penyamon).

 

Bantuan ini merupakan Aspirasi dari Anggota DPR RI Ir. Hi. Hanan A. Rozak, M.S.

 

BACA JUGA:Daftar Nama Calon Kuat Pj Gubernur Lampung, Dari Pejabat Kementerian Sampai Jenderal Putra Asli Lampung

 

"Kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Pusat dalam Hal ini Anggota DPR RI dan DJPT KKP kepada nelayan yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat, karena selama ini belum ada bantuan mesin kapal seperti ini untuk nelayan", Kata Rasman Muliadi Sekretaris Dinas Perikanan Tubaba seusai menyaksikan serah terima bantuan tersebut.

 

Sementara, Dit. Kapal dan Alat Penangkapan Ikan DJPT KKP Eka Septiana, menambahkan, memang belum semua nelayan dapat menerima bantuan, namun dia berharap dengan jumlah 5 paket mesin kapal per kelompok ini mampu meningkatkan hasil tangkapan ikan para nelayan yang ada di Tiyuh Penumangan dan Tiyuh Pagar Dewa.

 

Sumber: