Ubah Kebiasaan Nelayan Tangkap Ikan, Stasiun Meterologi Maritim Lampung Gelar SLCN di Mesuji

Ubah Kebiasaan Nelayan Tangkap Ikan, Stasiun Meterologi Maritim Lampung Gelar SLCN di Mesuji

Stasiun Meteorologi Maritim Panjang membuka SLCN di Mesuji-Ardian Mukti-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Stasiun Meteorologi Maritim Panjang Provinsi Lampung menggelar Sekolah Lapang Cuaca Nelayan 2023 di MESUJI.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin 24 Juli 2023.

Menurut Deputi BMKG Guswanto, sekolah lapang nelayan digelar untuk merubah pola kebiasan nelayan yang secara tradisional saat akan melakukan kegiatan penangkapan ikan untuk mengetahui keadaan cuaca dengan mengunakan teknologi kekinian.

BACA JUGA:Buka Akses Jalan ke Talang Gunung, Pemkab Mesuji Izin KLHK Gunakan Register 45

"Saat ini dengan perkembangan teknologi maka kebiasaan tradisional nelayan saat akan melakukan kegiatannya kita rubah. Agar lebih mampu mengenal cuaca, saat melakukan kegiatan nelayan,baik di sungai maupun di laut," jelasnya.

Ditempat yang sama Anggota Komis V DPR RI Tamanuri menambahkan, kegiatan sekolah lapang nelayan atas dasar usulan komisi V melalui jalur aspirasi.

"Jadi kegiatan SLCN ini bukan baru kali ini saja dilakukan, namun sudah beberapa kali dilakukan di kabupaten lain di provinsi Lampung dan saat ini digelar di Kabupaten Mesuji," ujarnya. 

BACA JUGA:172 Warga Mesuji Terjangkit TBC, Lakukan Hal Ini Untuk Mencegah

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Indra Kusuma Wijaya, Kepala Koramil 0426/1 Simpang Pematang Mayor Sutoto, Kepala Balai besar BMKG wilayah II Hartanto, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Panjang Tarjono, dan puluhan siswa SLCN dari kabupaten Mesuji yang tersebar di tujuh kecamatan. (*)

Sumber: