Mantap! Kejari Tulang Bawang Kumpulkan 91 Kantong Darah Saat Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa

Mantap! Kejari Tulang Bawang Kumpulkan 91 Kantong Darah Saat Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa

Peserta donor darah-Rachmad Al Amin-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-63, sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-23 Tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) TULANG BAWANG menggelar giat donor darah, Senin 17 Juli 2023.

Acara tersebut digelar aula rapat kantor kejaksaan setempat, mengambil tema penegakan hukum yang tegas dan humanis mengawal pembangunan nasional.

Diacara itu, terkumpul sebanyak 91 kantong darah yang merupakan hasil dari para peserta donor darah yang hadir.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Hibahkan Mobil Dinas Baru Untuk Kejari, Begini Kata Kajari

Adapun peserta yang hadir diacara tersebut yaitu, jajaran Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ormas Pekat IB, LSM dan wartawan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tulang Bawang Devi Fredi Muskitta saat diwawancarai mengatakan, giat ini merupakan rangkaian acara peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke-63 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-23 tahun.

Kegiatan donor darah ini merupakan suatu bentuk kepedulian Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, mengingat stok darah sangat dibutuhkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

BACA JUGA:Pemkab Tulang Bawang Barat dan Kejari Bangun Sinergi, Ini Fokusnya

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya. Karena satu tetes darah yang kita sumbangkan pada hari ini sangat berarti bagi saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan," ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi sebuah kegiatan rutin setiap kali Kejaksaan Negeri Tulang Bawang mengadakan acara peringatan hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

"Saya sangat tersanjung kepada para pendonor yang hadir pada hari ini, karena target kami diacara ini hanya 50 kantong darah. Alhamdulillah pada giat ini kita dapat mengumpulkan sebanyak 91 kantong darah. Mudah-mudahan darah yang telah kita donorkan ini bisa digunakan untuk kepentingan orang yang membutuhkan," tuturnya. 

BACA JUGA:Top! Kejari Mesuji Musnahkan 12.533 Lembar Uang Palsu, Nilainya Mencapai Rp 3 Miliar

"Semoga setiap insan yang ada di Tulang Bawang bisa memberikan suatu hal yang berarti bagi orang yang membutuhkan," tutupnya. (*) 

Sumber: