Resmikan Tangga Langit, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Tambah Alternatif Wisata di Tulang Bawang

Resmikan Tangga Langit, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Tambah Alternatif Wisata di Tulang Bawang

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan melihat destinasi wisata Tangga Langit yang baru diresmikan-Rachmad Al Amin-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pj Bupati TULANG BAWANG Qudrotul Ikhwan meresmikan langsung objek wisata Tangga Langit yang berada di Kawasan Wisata Cakat Nyenyek, Kecamatan Menggala Timur, Selasa 16 Juli 2024 .

Tangga Langit sendiri merupakan objek wisata baru berupa bangunan jembatan berbahan dasar lantai kaca, yang mana dibangun di lokasi pinggiran tebing wisata Cakat Nyenyek dan tidak jauh dari miniatur candi Prambanan.

Dengan adanya objek wisata baru ini tentunya semakin menambah keberagaman dan keindahan wisata Cakat Nyenyek, yang mana sebelumnya juga sudah dilakukan pembangunan kembali sejak masa jabatan Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan.

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan saat ditemui usai kegiatan menjelaskan Tangga Langit ini adalah sebuah objek wisata baru untuk melengkapi objek-objek yang ada di kawasan wisata Cakat Nyenyek.

BACA JUGA:Wajah Baru Wisata Cakat Raya Tulang Bawang, Semakin Indah dan Memesona

Dimana nama Tangga langit itu sendiri pada dasarnya diambil berdasarkan pandangan dari objek wisata tangga raja di Kecamatan Menggala. 

"Jadi seorang raja zaman dahulu ketika ia ingin melakukan ritual menuju sang penciptanya dia berada di tangga langit ini. Maka dari itu kita buatlah tangga langit ini untuk mengingatkan kita bahwa bahwa kita perlu selalu melakukan aktivitas ritual sesuai agama kita masing-masing menuju sang pencipta," paparnya.

Dirinya mengungkapkan pembangunan objek wisata tangga langit tersebut berlangsung selama kurang lebih tiga setengah bulan dengan menelan total anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar Rp 1,5 miliar.

BACA JUGA:Berkunjung ke Tangga Raja, Destinasi Wisata Bersejarah di Tulang Bawang, Tempat Berlabuh Para Raja Dahulu

"Untuk lamanya proses pembangunan kurang lebih tiga setengah bulan sejak dilakukannya peletakan batu pertama. Dan Alhamdulillah pada hari ini tanggal langit yang terletak di kawasan wisata Cakat Nyenyek ini resmi beroperasi dan terbuka untuk umum," tuturnya.

Namun walau begitu Pj Bupati mengingatkan kepada pengelola dan masyarakat untuk dapat mengikuti aturan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menaiki objek wisata Tangga Langit.

Mengingat terdapat kapasitas jumlah pengunjung yang hanya dapat menaiki objek wisata tersebut.

BACA JUGA:Berkunjung ke Wisata Alam 21 Tulang Bawang, Destinasi Peraih Anugerah Desa Wisata Indonesia

"Kapasitas maksimal 20 orang yang menaiki atau melewati objek wisata tangga langit. Maka dari itu harus kita atur sedemikian rupa secara bergantian sesuai kapasitas yang ada. Karena meskipun ini objek baru, namun pemeriksaan juga harus tetap dilakukan setiap harinya demi keselamatan pengunjung." ungkap Qudrotul Ikhwan.

Sumber: