Libur Panjang Anak Sekolah, Polisi Patroli di 4 Tempat Wisata di Tulang Bawang

Libur Panjang Anak Sekolah, Polisi Patroli di 4 Tempat Wisata di Tulang Bawang

Personel Polres Tulang Bawang patroli di lokasi objek wisata pada libur panjang anak sekolah.-Humas Polres Tulang Bawang-

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Libur panjang anak sekolah tiba. Libur panjang kenaikan kelas atau libur semester genap 2024 tersebut beberapa saat lalu juga bertepatan dengan Idul Adha 1445 H/2024.

Pada libur panjang ini, sejumlah objek wisata di Kabupaten Tulang Bawang diketahui ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah.

Untuk tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Tulang Bawang melaksanakan patroli dialogis ke sejumlah tempat wisata. 

4 objek wisata yang menjadi sasaran atau dipantau langsung oleh anggota Polres Tulang Bawang yakni ada di Kecamatan Menggala, Menggala Timur, dan Banjar Margo.

BACA JUGA:Berawal dari Ejekan, Pemuda di Tulang Bawang Dikeroyok

Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu mengatakan, patroli dialogis di sejumlah objek wisata tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman karena mulai ramai dikunjungi masyarakat pada musim libur panjang.

4 tempat wisata yang menjadi sasaran patroli polisi yakni Waterpark Umbul Lekou, Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala. 

Kemudian Wisata Candi Cakat Raya, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur.

BACA JUGA:Sembelih 12 Hewan Kurban, Polres Tulang Bawang Bagikan 743 Paket Daging

Selanjutnya Waterboom Taman Bahagia, Kampung Cempaka Dalem, Kecamatan Menggala Timur.

Terakhir yakni Waterboom Tirta Garden, Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo.

"Iya benar, memasuki libur panjang biasanya sejumlah tempat wisata mulai ramai dikunjungi masyarakat. Selain karena libur panjang anak sekolah, juga bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1445 H," kata Kapolres, Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:Teman Makan Teman di Tulang Bawang, Demi Motor Bambang Bacok Solihin

Perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 menjelaskan, patroli tersebut juga bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak pidana. 

Sumber: