Gaji ke-13 Cair, PNS Tulang Bawang Segera Dapat TPP, Pemda Siapkan Anggaran Segini

Gaji ke-13 Cair, PNS Tulang Bawang Segera Dapat TPP, Pemda Siapkan Anggaran Segini

Ilustrasi uang-Pixabay-

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulang Bawang Rustam Effendi mengatakan, seluruh ASN Tulang Bawang yang berjumlah 4.715 orang telah menerima gaji ke-13 mereka.

Gaji ke-13 ASN Tulang Bawang telah cair sejak Jumat 7 Juli 2023 kemarin. Total pemerintah mengeluarkan anggaran sekitar Rp 23 Miliar. 

Keluarnya gaji ke-13 turut disyukuri oleh salah satu ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang. 

BACA JUGA:Sedih, Gaji ke-13 dan TPP Tak Kunjung Cair, Pejabat Tulang Bawang Sampai Jual Motor

Wira, salah seorang ASN di Tulang Bawang menyampaikan rasa syukurnya karena gaji ke-13 mereka telah keluar.

"Alhamdulillah akhirnya keluar. Ini sangat membantu kami, karena kebutuhan dan keperluan sekolah anak yang segera memasuki tahun ajaran baru sudah menanti," katanya.

Hal yang sama disampaikan Andi, salah seorang ASN Tulang Bawang dilingkungan Pemkab Tulang Bawang.

BACA JUGA:Ternyata Segini Besaran Gaji Ke-13 PNS Tulang Bawang, Pantas Galau Belum Cair

"Kami sangat menunggu gaji ke-13 karena banyak sekali keperluan dan kebutuhan yang sudah menunggu. Alhamdulilah akhirnya keluar dan ini sangat berarti bagi kami," ungkapnya.

Terpisah, Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengatakan, gaji ke-13 ASN Tulang Bawang keluar berdasarkan PP Nomor 15 Tahun 2023.

Pj Bupati berharap keluarnya gaji ke-13 ASN Tulang Bawang tersebut dapat membantu mereka dan dipergunakan sebaik mungkin.

"Saya mengingatkan kepada seluruh ASN untuk bijak dalam mengelola keuangan. Gunakan dengan baik dan sesuai kebutuhan," pesan Pj Bupati.

BACA JUGA:Ternyata 10 Pejabat Tulang Bawang yang Berebut Kursi Pimpinan Tinggi Pratama, 1 Pejabat Lagi...

Disamping itu, Qudrotul Ikhwan juga menyampaikan jika kondisi pasca Pandemi Covid-19 lalu dan Inflasi yang terjadi sangat berpengaruh terhadap perekonomian semua lini.

"Semoga dengan keluarnya gaji ke-13 ini para ASN Tulang Bawang dapat mengatasi permasalahan ekonomi yang dihadapi," tutupnya. (*) 

Sumber: