Berusia 94 Tahun, Jamaah Haji Asal Katibung Ini Jadi yang Tertua dan Semangat Ikuti Rangkaian Ibadah

Berusia 94 Tahun, Jamaah Haji Asal Katibung Ini Jadi yang Tertua dan Semangat Ikuti Rangkaian Ibadah

CJH bernama Garmini Karyo Dimejo berusia 94 tahun asal Desa Soloretno, Katibung, Lampung Selatan merupakan yang tertua asal Lampung tahun ini-Humas Kanwil Kemenag Lampung-

LAMPUNG, RADARTUBA.CO.ID - Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 1445 H/2024 tertua asal Provinsi LAMPUNG masuk Asrama Haji Bandar LAMPUNG, pada Sabtu 18 Mei 2024 siang.

CJH tertua tahun ini tergabung dalam kloter JKG 18 asal Kabupaten Lampung Selatan yang akan terbang dari Bandara Radin Inten II, pada Minggu 19 Mei 2024 dini hari.

CJH tersebut bernama Garmini Karyo Dimejo berusia 94 tahun asal Desa Soloretno, Katibung, Lampung Selatan berangkat bersama sang anak untuk menunaikan ibadah haji.

Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo mengatakan, CJH Lampung tahun 1445 H/2024 berdasarkan kelompok umur ada 3.003 orang berusia lebih dari 60 tahun atau lansia.

BACA JUGA:369 Jamaah Haji Tulang Bawang Dilepas Pj Bupati, Ini Pesannya

CJH tertua asal Lampung tahun ini, kata Puji Raharjo berusia 94 tahun dari Kabupaten Lampung Selatan, yang tiba di Asrama Haji Bandar Lampung, pada Sabtu 18 Mei 2024 siang.

"Alhamdulillah, tadi saya lihat kondisinya (CJH tertua, red) sangat sehat, walaupun sudah dengan bantuan kursi roda, tapi pendengaran dan responnya luar biasa," ujar Puji Raharjo di Asrama Haji Bandar Lampung, Sabtu 18 Mei 2024.

Puji Raharjo berdoa agar CJH tertua bernama Garmini Karyo Dimejo dapat menjalankan ibadah haji dengan sehat serta kembali ke tanah air juga dalam keadaan sehat serta menjadi haji mabrur.

BACA JUGA:'Elfianah Bupati Mesuji' Menggema di Pelantikan Muslimat NU

"Kemenag fokus pada pelayanan haji lansia. Salah satunya dengan mendahulukan dan memprioritaskan CJH lansia. Baik saat di Asrama Haji, pesawat, dan lainnya," tuturnya.

Lanjut Puji Raharjo, pemberian layanan kepada CJH lansia ini tentunya tugas mulia bagi semua pihak.

"Karena mereka orang luar biasa diusia yang sudah tidak muda lagi masih berkesempatan berangkat menunaikan rukun islam kelima," ungkapnya.

BACA JUGA:Banyak Hutang, RSD Ryacudu Lampung Utara Ajukan Suntikan Dana Rp 2,5 Miliar

Untuk itu Puji Raharjo mengajak seluruh petugas, maupun jama'ah haji untuk fokus membantu CJH lansia di kloter nya.

Sumber: