Detik-detik Presiden Jokowi Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia dan Bicara Soal Bonus

Detik-detik Presiden Jokowi Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia dan Bicara Soal Bonus

Detik-detik Presiden Jokowi merayakan kemenangan Timnas Indonesia-Screenshot video youtube Sekretariat Presiden-

MEDAN, RADARTUBA.CO.ID - Timnas Indonesia U-22 sukses menjadi juara pada cabang olahraga sepakbola SEA Games 2023 Kamboja.

Di final Indonesia sukses menaklukkan Thailand U-22 dengan skor 5-2 lewat drama perpanjangan waktu.

Kemenangan ini membuat seluruh lapisan masyarakat di Indonesia merasakan gegap gempita dan bahagia.

Tidak terkecuali juga dirasakan orang nomor satu di Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo atau Presiden Jokowi

Pada pertandingan final ini Presiden Jokowi menyaksikan laga Timnas Indonesia U-22 dari Medan, Sumatera Utara.

Presiden Jokowi dalam video yang diunggah youtube Sekretariat Presiden terlihat nonton bareng bersama para Menteri dan Paspampres.

Setiap momen hingga detik-detik kemenangan Timnas Indonesia disaksikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengaku sangat senang karena Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 dan memastikan meraih medali emas cabang olahraga SEA Games 2023 di Kamboja.

Jokowi mengaku sangat senang sebab penantian 32 tahun lamanya dahaga Indonesia tidak meraih emas sepakbola SEA Games akhirnya tuntas.

"Sangat happy banget, karena Indonesia (vs) Thailand 5-2. Yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara. Itu kelihatan ada, main tanpa beban mental, tapi ini kan sudah kita tunggu 32 tahun untuk menjadi juara di Asia Tenggara, 32 tahun kita menunggu," kata Presiden Jokowi dalam video tersebut.

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial dan lain-lain atas kemenangan Timnas Indonesia U-22 tersebut. 

Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan hasil kerja bertahun-tahun yang berkesinambungan. Antara kompetisi, training camp, pembinaan dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengaku akan memberikan hadiah kepada pemain, pelatih, dan ofisial Timnas yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Hadiah (bonus) nanti dipikirkan, nanti kita beri. Karena ini ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia karena sudah 32 tahun," tegas Presiden Joko Widodo.

Sumber: