Sambut HUT Tulang Bawang ke 27, Kecamatan Penawar Tama Gelar Jalan Sehat dan Bagikan Banyak Hadiah

Sambut HUT Tulang Bawang ke 27, Kecamatan Penawar Tama Gelar Jalan Sehat dan Bagikan Banyak Hadiah

Semarak peringatan HUT Tulang Bawang ke 27 di Kecamatan Penawar Tama-Dokumentasi -

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Camat Penawar Tama Ami Balaw berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat setempat melaksanakan puncak rangkaian acara dalam rangka menyongsong HUT Tulang Bawang ke 27.

Kegiatan berlangsung di lapangan Kampung Bogatama yang merupakan Ibukota Kecamatan Penawartama, Sabtu 9 Maret 2024.

Menurut Ami, sejatinya HUT Tulang Bawang ke 27 terjadi pada tanggal 20 Maret 2024.

"Namun dikarenakan tanggal tersebut sudah memasuki bulan Ramadan maka sesuai arahan Pj Bupati Tulang Bawang bapak Qudrotul Ikhwan agar kegiatan menyongsong HUT tersebut dilaksanakan sebelum memasuki bulan Puasa. Maka kami laksanakan antara tanggal 5 sampai dengan tanggal 9 Maret 2024," ungkapnya.

BACA JUGA:Semarak HUT Tulang Bawang ke 27, Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat

Tidak hanya jalan sehat, Kecamatan Penawar Tama juga mengadakan Lomba Tingkat SD se Penawartama diantaranya Lomba Catur, Lomba Kids Atletik, Lomba Bulutangkis, Lomba Sepakbola Mini dan Lomba Senam Lampung Berjaya antar Kampung.

"Semua dilaksanakan masyarakat Penawartama yang selalu ingin menunjukkan prestasi untuk kemajuan Tulang Bawang," terangnya. 

Puncak acara dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 dengan menggelar jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat

Hadiah utama kegiatan ini yakni 2 unit sepeda gunung dan perlengkapan rumah tangga. Panitia juga membagikan perlengkapan rumah tangga, perlengkapan sekolah berupa ratusan kaos kaki, kotak pensil, tas, dan lain-lain.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Swasta dan Lintas Kementerian, 16 Unit Rumah di Daerah Kumuh Tulang Bawang Akan Dibangun

"Ya benar, hadiahnya memang banyak dengan nominal yang rendah tetapi bermakna dan bermanfaat bagi peserta yang kebanyakan siswa sekolah," imbuh Ami Balaw.

Start Jalan Sehat dibuka oleh Ketua DPRD Tulang Bawang Sopi'i dan pelepasan balon oleh anggota DPRD Kasimin bersama Camat Ami Balaw dan Uspika serta Ketua KUD Krida Sejahtera Misheri Al Aminanto.

Tidak lupa, dihadapan ribuan peserta jalan sehat, Ami juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kampung, Kepala Sekolah, Guru, para sponsor, dan seluruh pihak khususnya kepada panitia.

BACA JUGA:Gelar Musrenbang 2025, Ini Fokus Pembangunan Pemkab Tulang Bawang

Sumber: