Pj. Bupati Tubaba Firsada : Pemilu Damai Fondasi Kemajuan dan Kemakmuran

Pj. Bupati Tubaba Firsada : Pemilu Damai Fondasi Kemajuan dan Kemakmuran

Pj Bupati Tulang Bawang Barat M. Firsada memberikan sambutan-Dinas Kominfo Tulang Bawang Barat-

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tubaba M. Firsada menegaskan bahwa Pemilu damai merupakan salah satu fondasi utama bagi kemajuan dan kemakmuran wilayah.

Poin ini diungkapkannya saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan oleh Polres Tulangbawang Barat (Tubaba), pada Sabtu (25/11/2023) di Mapolres setempat. 

"Pemilu yang damai akan menciptakan stabilitas politik, memperkuat kepercayaan publik, dan membuka ruang bagi partisipasi masyarakat yang lebih luas dalam proses demokrasi. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh pihak yang terlibat dalam proses Pemilu ini untuk bersama-sama menjaga suasana yang tenang dan damai,"tegas Pj Bupati Firsada. 

Firsada menekankan pentingnya menjalankan Pemilu dengan berintegritas dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:Rangkaian HUT PGRI dan HGN, Pj Bupati Tulang Bawang Barat Firsada Buka Jalan Sehat, Begini Katanya

Menurutnya, kepemimpinan yang adil, transparan, dan bertanggungjawab menjadi kunci utama dalam memastikan bahwa suara rakyat benar-benar terdengar dalam proses ini.

"Saya berkomitmen untuk bekerja bersama dengan semua pihak terkait untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berlangsung dengan lancar dan adil, tanpa adanya intimidasi, kekerasan, atau tindakan yang merugikan," ujar Pj Bupati Firsada.

Firsada juga mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan sikap bijak dan bertanggungjawab dalam menggunakan hak pilih mereka.

"Suara setiap warga negara memiliki nilai yang sangat besar, dan dengan menggunakan hak pilih dengan bijak, kita semua dapat bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang," tuturnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulang Bawang Barat Firsada: APE dapat Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan dan Anak

"Kolaborasi antar berbagai pihak menjadi kunci bagi keberhasilan sebuah Pemilu yang sehat dan demokratis," jelas Firsada.

Dalam memastikan Pemilu Damai Tahun 2024 berjalan dengan sukses, Pj Bupati Firsada juga menegaskan komitmennya untuk memberikan perlindungan dan dukungan kepada setiap individu, kelompok, dan komunitas yang ingin terlibat dalam proses demokrasi ini. 

"Tidak ada ruang bagi intimidasi atau diskriminasi terhadap siapapun, dan saya akan memastikan bahwa setiap warga negara memiliki kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam Pemilu,"tegasnya.  

BACA JUGA:Pj. Bupati Tulang Bawang Barat Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pejabat

Sumber: