Dapur Masuk Sekolah, Upaya TNI AD Kodim Tulang Bawang Lawan Stunting

Dapur Masuk Sekolah, Upaya TNI AD Kodim Tulang Bawang Lawan Stunting

Program dapur masuk sekolah Kodim Tulang Bawang-Penerangan Kodim 0426 Tulang Bawang-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang gencarkan program Dapur Masuk Sekolah, salah satunya di Kabupaten MESUJI, Jumat 10 November 2023. 

Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Triano Iqbal mengatakan jika program tersebut merupakan program unggulan Kodam II Sriwijaya. 

Dalam program itu, TNI berikan makanan bergizi kepada siswa siswi yang ada di sekolah tersebut. 

"Dengan ada kegiatan ini, tentu sebagai upaya perlawanan terhadap Stunting. Ini juga bertujuan untuk menunjang gizi lebih bagi anak yang ada di lingkungan sekolah," jelas Dandim saat menggelar program dapur masuk sekolah di SD 8 Mesuji, Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji.

BACA JUGA:Babinsa Koramil Rawajitu Kodim Tulang Bawang Ajarkan Warga Manfaatkan Lahan Kosong, Bisa Untuk Usaha Ini

Melalui program ini, lanjut Iqbal, TNI AD mengajak pemerintah daerah untuk sama sama berjalan seirama dalam melawan Stunting. 

"Kami mengajak pemerintah daerah untuk bersama sama mencerdaskan anak bangsa.

Karena mereka inilah yang akan menggantikan kita ke depan hari. Mari kita lawan Stunting dengan segenap kemampuan kita," lanjut Iqbal. 

Selain itu Dandim pun memastikan jika program ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan di setiap sekolah sekolah, khususnya di Mesuji. 

BACA JUGA:Antisipasi Makanan Kadaluwarsa, Begini Cara Babinsa Koramil Rawajitu Kodim Tulang Bawang Ingatkan Pedagang

"Selain Ini, ada juga program TNI masuk kampus. Dalam program itu, lebih mengedepankan pembelajaran terhadap wawasan kebangsaan," lanjutnya.  

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Imbron, mengatakan jika pihaknya siap bersinergi dengan TNI AD dalam menyukseskan Program Dapur Masuk Sekolah milik TNI AD. 

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini. Karena kegiatan ini sangat membantu kami dalam upaya melawan Stunting. Kami siap bersinergi demi Mesuji lebih baik," jelas dia. (*) 

Sumber: