KPU Mesuji Ajukan Anggaran untuk Pilkada 2024, Nilainya Gak Main-Main

KPU Mesuji Ajukan Anggaran untuk Pilkada 2024, Nilainya Gak Main-Main

Ilustrasi uang-Pixabay-

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten MESUJI mengajukan anggaran sebesar Rp 28 miliar lebih ke pemerintah daerah setempat untuk biaya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Anggaran yang diajukan sebesar Rp 28.209.992.715, sudah dilakukan pembahasan oleh pemangku kebijakan terkait dan sudah ditandatangani," ujar Ketua KPU Mesuji Ali Yasir kepada radarlampung.co.id (Grup Radar Tuba), Kamis 28 September 2023.

Kemungkinan pada November 2023 sudah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sesuai dengan agenda yang telah disusun sebelumnya.

"Jika tidak ada halangan mungkin November 2023 sudah dilakukan penandatanganan NPHD. Kita berharap semuanya berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun, karena banyak persiapan-persiapan yang harus segera dikerjakan," kata Acing sapaan akrabnya.

BACA JUGA:Targetkan 85 Persen Partisipasi Pemilih, KPU Mesuji Akan Lakukan Hal Ini

Peruntukan anggaran, tambah dia, untuk berbagai hal seperti pembuatan tempat pemungutan suara (TPS), honor petugas ad hoc membeli alat tulis kantor, serta honor untuk petugas Linmas, termasuk juga sosialisasi dan alat peraga kampanye pasangan calon.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mesuji Olpin putra juga membenarkan usalan anggaran pilkada oleh KPU untuk pilkada 2024 .

"Iya sebesar Rp 28 milyar dan telah dilakukan pembahasan sebelumnya," kata Olpin. (*)

Sumber: