SK Pj Bupati Belum Keluar, Sekda Tanggamus Jabat Plh Bupati

SK Pj Bupati Belum Keluar, Sekda Tanggamus Jabat Plh Bupati

Ilustrasi Calon Penjabat (Pj.)-Net-

Sehingga, agar tidak ada kekosongan pada jabatan Bupati Tanggamus sembari menunggu SK PJ Bupati akan di jabat oleh Plh dalam hal ini Sekda Kabupaten Tanggamus.

Disinggung SK penunjukan Plh Bupati Tanggamus dikeluarkan oleh siapa, Binarti Bintang mengungkapkan, SK Plh Bupati Tanggamus dikeluarkan oleh Kemendagri.

BACA JUGA:Daftar Nama Calon Kuat Pj Gubernur Lampung, Dari Pejabat Kementerian Sampai Jenderal Putra Asli Lampung

"Kemendagri juga yang nunjuk. Saat ini dari informasi yang didapat SK Plh lagi di mejanya Sekjen Kemendagri. Pokoknya paling lambat besok turun sebelum pukul 00.00 WIB, karena tidak akan ada kekosongan," ungkapnya.

Lanjut Binarti Bintang, 20 September 2023 tidak ada kegiatan pelantikan di Balai Keratun kantor gubernur Lampung.

"Besok tidak ada kegiatan di Balai Keratun, karena suratnya itu langsung disampaikan dari Mendagri ke Gubernur tembusan ke bupati, dewan, maupun sekda. jadi sudah tidak perlu ada seremoni karena dia Plh," tuturnya.

BACA JUGA:Profil Agus Fathoni, Pejabat Kemendagri Calon Kuat Pj Gubernur Lampung

Dirinya juga menyampaikan, bahwa pihak saat ini fokus terkait Pj Bupati Tanggamus dan rutin melakukan koordinasi ke Kemendagri terkait SK Pj Bupati Tanggamus.

Begitu juga saat ditanya terkait nama-nama yang satar di sebut terpilih sebagai Pj Bupati Tanggamus seperti Mulyadi Irsan, Binarti Bintang enggan berbicara banyak.

"Kalau belum terima SK saya belum berani, nanti PHP," " tuturnya.(*)

Sumber: