Polisi dan Aparatur Kampung Kompak Tanam Pohon di Trimurjo Lampung Tengah

Polisi dan Aparatur Kampung Kompak Tanam Pohon di Trimurjo Lampung Tengah

Foto bersama usai penanaman pohon-Dokumentasi -

LAMPUNG TENGAH, RADARTUBA.CO.ID - Dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Rihamudin Nur, jajaran Polsek Trimurjo bersama Kepala Kampung (Kakam) Liman Benawi, Nyono Rahadi melakukan penanaman pohon dalam rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Rabu 23 Agustus 2023.

Kegiatan yang dilakukan di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) itu, diikuti oleh seluruh aparatur kampung dan para siswa sekolah setempat.

Kapolsek Trimurjo Iptu Rihamudin mengungkapkan, penanaman berbagai pohon ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian alam. Yang mana dalam pelaksanaannya di gelar serentak di seluruh Indonesia.BACA JUGA:Bolos Sekolah, Sejumlah Pelajar di Punggur Lampung Tengah Terjaring Razia, Ternyata Disini Nongkrongnya

"Penghijauan Sejak Dini ini adalah program Bapak Kapolri sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kelestarian alam. Maka dari itu, saya berpesan kepada masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga dan merawat apa yang sudah kita tanam hari ini," ujar Iptu Rihamudin.

Ditempat yang sama, Kakam Liman Benawi Nyono Rahadi mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Trimurjo, Polres Lamteng atas penghijauan sejak dini yang di lakukan di wilayahnya.

"Terimakasih kepada Polsek Trimurjo yang telah melakukan penghijauan di kampung kami. Saya selaku Kakam Liman Benawi mewakili seluruh warga mengucapkan terimakasih. Semoga apa yang telah di lakukan dapat bermanfaat bagi warga kami," pungkasnya.

BACA JUGA:Jabatan Danramil Trimurjo Berganti, Kini Diemban Lettu Arh Rahmat Meidiantoro

Untuk diketahui, dalam rangka Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini,  Polsek Trimurjo melakukan penanaman sejumlah 50 batang bibit pohon yang terdiri dari pohon nangka, durian, mangga, alpukat, trembesu, pete serta pohon sengon. (*) 

Sumber: