Darat dan Laut Jadi Sasaran Patroli, Polres Tulang Bawang Ungkap Kejahatan Bisa Terjadi Dimana Saja

Darat dan Laut Jadi Sasaran Patroli, Polres Tulang Bawang Ungkap Kejahatan Bisa Terjadi Dimana Saja

Personel Polres Tulang Bawang melaksanakan patroli air-Humas Polres Tulang Bawang-

Tidak hanya di darat, patroli Polres Tulang Bawang juga menyasar wilayah pesisir laut atau air. 

Satuan Polairud Polres Tulang Bawang juga melaksanaan kegiatan pembinaan masyarakat perairan (Binmas Air) kepada warga yang tinggal dan bermukim di wilayah pesisir.

BACA JUGA:Potret Serunya Perlombaan HUT RI Ke 78 Polres Tulang Bawang, Dari Tangkap Belut Sampai Joget Balon

Kegiatan dilaksanakan di dua Kampung yang ada di Kecamatan Rawa Jitu Timur: Bumi Dipasena Utama dan Bumi Dipasena Jaya.

Kasat Polairud Polres Tulang Bawang Iptu Decky Arishon mengatakan, sasaran utama kegiatan ini yakni memberikan imbauan kepada para motoris speed boat.

Motoris speed boat yang setiap hari mengangkut orang maupun barang, diharapkan berhati-hati karena speed boat menjadi angkutan utama di wilayah perairan.

BACA JUGA:Watannas RI: Tulang Bawang Miliki Banyak Potensi Kekayaan Alam

"Utamakan keselamatan saat berlayar, jangan membawa muatan yang melebihi kapasitas karena bisa berakibat terjadinya laka laut," katanya.

Yang paling utama, lanjut Iptu Decky, setiap speed boat juga diminta untuk dilengkapi dengan alat keselamatan berupa pelampung ataupun baju pelampung.

Perwira dengan balok kuning dua dipundaknya itu menjelaskan, para motoris speed boat diharapkan bisa membantu tugas Polri dalam menjaga kamtibmas sehingga warga akan merasa aman dan nyaman.

"Harapan kami para motoris speed boat ini tidak ragu-ragu ataupun sungkan untuk melapor apabila mengetahui ataupun menjadi korban tindak pidana yang terjadi di wilayah perairan, karena kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama," imbuh Iptu Decky. (*)

Sumber: