Seorang Bapak di Tulang Bawang Barat Digerebek Warga Saat Perkosa Anak Sendiri, Ternyata...

Kamis 17-08-2023,08:00 WIB
Reporter : Yusuf AS
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG BARAT, RADARTUBA.CO.ID - Seorang ayah di Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, tega mencabuli anak kandungnya sendiri yang masih di bawah umur.

Ironisnya, hal tersebut sudah dilakukan berulang kali sejak tahun 2022.

Polres Tulang Bawang Barat, Polda Lampung mengamankan tersangka persetubuhan terhadap anak kandungnya yang masih berusia 13 tahun.

Aksi bejat dilakukan SY (40), warga Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

BACA JUGA:Tak Hanya Mahal, Ternyata Pupuk dan Obat Pertanian Juga Langka di Tulang Bawang Barat

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, melalui Kasat Reskrim AKP Dailami Rabu 16 Agustus 2023 menerangkan, tersangka telah melakukan aksi bejatnya berulang kali.

Kronologis kejadian pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2023 sekitar Pukul 22.30 WIB, telah ditangkap tangan oleh warga kejadian persetubuhan anak kandung yang diduga dilakukan oleh SY terhadap MP.

Modus operandinya, SY saat dikamarnya sedang melakukan persetubuhan dengan anak kandungnya kemudian oleh warga dilakukan penggerebekan dan diamankan ke rumah pak RT.

BACA JUGA:Wanita Ini Ditangkap Polres Tulang Bawang Barat Bersama Dua Pria di Kos-Kosan, Ini Kasusnya

Warga mengetahui kejadian tersebut lantaran anak dari SY yang berinisial MP menceritakan kejadian pencabulan yang dia alami kepada Pak RT.

Kemudian oleh pak RT bersama warga melakukan pengintaian dan saat orang tua kandungnya pulang dari bekerja diintai oleh warga dan saat pelaku melakukan pencabulan terhadap anaknya lalu warga menggerebeknya dan mengamankan tersangka.

Setelah ditangkap, lalu warga menghubungi pihak kepolisian dan dibawa ke kantor polisi.

BACA JUGA:Kata Bawaslu Segini Tingkat Kerawanan Politik Uang Kabupaten Tulang Bawang Barat

Setelah dilakukan introgasi, terlapor mengakui bahwa dia telah menyetubuhi anak kandungnya.

Pelaku kemudian dilakukan pemeriksaan dan gelar perkara dan di tingkatkan statusnya ke tersangka dan dilakukan penahanan di rutan Polres Tulang Bawang Barat.

Kategori :