107 Siswa MTs Negeri 1 Menggala Lulus, Kepsek Pesan Harus Kreatif dan Beriman

Selasa 23-05-2023,16:32 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Menggala menggelar perpisahan siswa-siswi kelas IX Tahun Ajaran 2022-2023. Acara tersebut digelar di halaman sekolah setempat, Selasa 23 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Menggala Poniman mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir pada hari ini, dan segenap panitia yang telah mensukseskan acara pelepasan siswa-siswi kelas IX.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir serta dewan guru dan segenap panitia pelaksana acara yang saya nilai cukup sukses digelar," ucapnya.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap PPDB SMA/SMK Lampung, Simak Ini Tanggalnya

Lanjutnya, pada hari ini sebanyak 107 siswa-siswi MTs Negeri 1 Menggala dinyatakan lulus untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Saya berharap kepada anak-anak yang lulus hari ini, semoga kedepan dapat menjadi generasi yang kreatif, inovatif, mandiri dan beriman. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan teruslah menimba ilmu hingga ke negeri cina agar dapat membawa ke sukses dimasa depan," tuturnya.

Sementara, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Tulang Bawang Suresmi Yati mengucapkan alhamdulillah acara berjalan cukup meriah dan sukses digelar.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan Janji Bantu Pabrik Kopi SMK di Tubaba, Begini Katanya

"Acara yang digelar pihak sekolah sangat baik dilakukan, dari pada membiarkan anak-anak didiknya merayakan kelulusan dengan melakukan coret-coret pakaian, lebih baik menggelar acara seperti ini karena dapat menjadi contoh positif," terangnya

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh wali murid yang hadir untuk memberitahukan kepada sanak saudaranya bahwa bersekolah di Madrasah Tsanawiyah memiliki kelebihan tersendiri terkhusus dalam pembinaan ilmu agama. (*) 

Kategori :