Terjun ke Politik, Mantan Ketua PWI Gabung Golkar

Minggu 14-05-2023,17:16 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TUBA, RADARTUBA.CO.ID - Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tulang Bawang Edison Thamrin memakaikan jas berwarna kuning kepada Abdul Rohman mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat.

Abdul Rohman diketahui mengundurkan diri dari jabatannya untuk bergabung dan menjadi bakal Calon Legislatif (Caleg) dari partai yang berlambangkan pohon beringin tersebut.

Pada momen pendaftaran bakal Calon Legislatif Partai Golkar yang dilaksanakan secara serentak se-provinsi Lampung, Sabtu 13 Mei 2023, mantan Ketua PWI Tulang Bawang dua periode tersebut juga mengundurkan diri dari jabatannya.

Abdul Rohman merupakan putra daerah Kabupaten Tulang Bawang asli. Ia bertekad bulat maju dalam kontestasi pemilihan anggota legislatif periode 2024-2029 mendatang melalui Partai Golongan Karya dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2: Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo.

Abdul rohman yang sebelumnya menjabat Ketua PWI Tulang Bawang periode 2018-2021 dan 2021-2024 mundur karena patuh aturan PD-PRT PWI yang melarang pengurus PWI berpartai politik, maka dirinya secara legowo mundur dan fokus pada pencalonan Legislatif. 

Putra kelahiran kampung Bugis Menggala, 25 Oktober 2024 yang sudah dari Tahun 2010 menetap di Tugu Kuning, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang tersebut mengatakan, dirinya ingin maju ke Legislatif atas dasar suara hati dan suara rakyat yang ingin perubahan dilakukannya nanti melalui lembaga DPRD. 

"Selain dukungan suara rakyat, tentunya tak terlepas dukungan Partai yang ia naungi yaitu Partai Golkar Tulang Bawang. Dirinya meminta doa restu kepada semua keluarga, saudara dan sahabat, semoga apa yang dilakukannya untuk berjuang menyuarakan suara rakyat di Legislatif dapat terwujud," pintanya. 

Ditempat yang sama, Ketua DPD II Partai Golkar Edison Thamrin mengatakan, Abdul Roahman merupakan kader terbaik dan mumpuni, yang rela melepas jabatan Ketua PWI dan bergabung ke partai yang berlambang pohon beringin.

"Semoga dengan hadirnya Abdul Rohman di Golkar, bisa menambah daya juang partai untuk memenangkan kontestasi pemilihan Legislatif pada Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur," harapnya.(*) 

Kategori :