Alhamdulillah 394 Santri Ponpes Darul Ishlah Wisuda, Kata Pengurus Harus Rajin Deres

Senin 22-05-2023,18:53 WIB
Reporter : Muhammad Zainal Arifin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ishlah Tulang Bawang menggelar pengajian akbar sekaligus mengelar wisuda tahun 2023 sebanyak 394 santri, Senin 22 Mei 2023.

Ponpes yang beralamatkan di jalan simpang 5 Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo tersebut menggelar beberapa rangkaian kegiatan spesial.

Rangkaian acara mulai dari Haflah Akhirussanah dan wisuda tingkat TK, SD, SMP, MA dan SMK dan ditutup dengan Pengajian Akbar.

BACA JUGA: Pengajian Akbar Ponpes Darussalam Syafa'at Tulang Bawang, KH Achmad Chalwani Ungkap 5 Waktu Mustajab Untuk Doa

Adapun, Ponpes Darul Ishlah Tulang Bawang mewisudakan, 94 santri Putra Juz Amma, 82 santri putri Juz Amma, 33 santri Binnadhor, 35 santri putra Tasrif, 52 santri putri Tasrif, 18 santri putra Imriti, dan 41 santri putri Imriti.

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ishlah, KH. Shodiqul Amin berpesan, pendidikan ilmu agama di pesantren sangat perlu, sebab disinilah kita membentengi generasi muda dengan moral dan akhlak beriman kepada Allah SWT, ditengah-tengah arus digitalisasi saat ini.

BACA JUGA: Tancap Gas, Pengurus LTN NU Tulang Bawang Langsung Bahas Program Kerja 5 Tahun

"Saya berharap kepada seluruh santri yang lulus pada hari ini untuk tidak berhenti sampai disini saja, teruslah mengaji (rajin deres) dan tingkatkan terus ilmu agamanya agar berguna untuk banyak orang. Untuk para santri yang ingin melanjutkan ke jenjang berikutnya Ponpes Darul Ishlah juga saat ini sudah membuka perguruan tinggi STIT-IT Prodi S1 PAI dan MPI dengan banyak program beasiswa," tuturnya.

Acara ditutup dengan pengajian akbar dan peresmian gedung serta ramah tamah. (*) 

Kategori :