Pariwisata Jadi Jurus Jitu Lampung Utara Dongkrak PAD

Senin 31-07-2023,06:47 WIB
Reporter : Fahrozy Irsan Toni
Editor : Muhammad Zainal Arifin

Bupati Budi Utomo, menerangkan, potensi yang dimiliki di wilayah ujung yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat. 

Yakni Kecamatan Abung Tinggi dan sekitarnya, dengan kekayaan alam dimiliki dapat ditingkatkan menjadi destinasi agrowisata.

Sebab, kata dia, di wilayah tersebut terkenal memiliki sentra perikanan air tawar yang telah dikenal hingga tingkat provinsi dan bahkan Nasional. 

"Alhamdulillah sebelumnya sudah ada yang berminat, terutama pihak swasta untuk menanamkan modalnya. Bagi pengembangan sektor pariwisata. Diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, tanpa harus merusak lingkungan. Dan itu bisa dilakukan disana dengan potensi yang dimiliki yakni sektor perikanan air tawar," bebernya.

BACA JUGA:Terlalu! Sudah Bau Tanah Kakek di Lampung Perkosa Remaja Berusia 14 Tahun Hingga Hamil dan Dikeluarkan Sekolah

Potensi yang ada, kata dia, saat ini wilayah tersebut memiliki ratusan kolam ikan air tawar milik para petani. Terlebih, wilayah yang memiliki dataran tinggi dan hamparan lahan padi, tentunya lebih bernilai tinggi dengan adanya pemandangan alam tersebut.

"Jika potensi ini di satukan, tentu akan bernilai tinggi. Lampura tentu akan memiliki wisata unggulan dan potensi besar perekonomian masyarakat akan lebih membaik," bebernya.

"Ini juga didukung dengan wilayah Kecamatan Bukit Kemuning sebagai penopang sentra ekonominya. Nanti bila sudah terbentuk, maka akan mendongkrak PAD Lampura," kata dia. (*)

Kategori :