32.434 KPM Tercatat Penerima Bansos, Catat Tanggal Penyalurannya

Kamis 18-05-2023,05:00 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Sebanyak 32.434 KPM di Kabupaten Tulang Bawang tercatat akan menerima bantuan sosial (bansos).

Bansos tersebut berupa beras seberat 10 Kg per kepala keluarga.

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Tulang Bawang akan menyalurkan bantuan  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) beras 10 Kg per kepala keluarga tahap II di 15 Kecamatan.

BACA JUGA: Wow, Pemkab Tulang Bawang Bagi-bagi Duit Hingga Rp 1,3 Miliar Lebih Untuk 67 Kampung

Penyaluran tersebut dilakukan bersama Bulog KCP Tulang Bawang, melalui program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang dikucurkan oleh Badan Pangan Nasional (BPN) tahap II untuk 31.576 KPM per KK 10 Kg sebanyak 32.434 Kg selama 3 bulan.

Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulang Bawang Anthoni didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hariyanto mengatakan, penyaluran bantuan beras itu diperuntukan bagi 32.434 KPM yang disalurkan kepada masyarakat 15 Kecamatan.

Diantaranya: Kecamatan Gedung Aji Baru, Rawajitu Selatan, Rawajitu Timur, Penawar Tama, Banjar Margo dan Banjar Agung.

BACA JUGA: Gara-gara Ini, Tulang Bawang Diganjar Penghargaan Kemendes PDTT

Kemudian Kecamatan Rawa Pitu, Penawar Aji, Meraksa Aji, Dente Teladas, Gedung Meneng, Menggala, Banjar Baru, Gedung Aji dan Menggala Timur.

"Rencana distribusi tahap 2 pada tanggal 22 - 29 Mei 2023 yang akan di lakukan PT JPL. Jumlah penerima masih sama dengan tahap I sejumlah 32.434 KPM di 15 Kecamatan," ucapnya, Rabu 17 Mei 2023.

Masih kata dirinya, guna memastikan penyaluran bantuan pangan berupa beras lancar tanpa ada kendala apapun, DKP Pemkab Tulang Bawang melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke sejumlah Kampung.

BACA JUGA: Pengajian Akbar Ponpes Darussalam Syafa'at Tulang Bawang, KH Achmad Chalwani Ungkap 5 Waktu Mustajab Untuk Doa

"Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan inflasi, pemenuhan kebutuhan beras ini merupakan upaya pertama dalam mengendalikan dampak dari pada inflasi," terangnya. (*) 

Kategori :