Pemkab Tulang Bawang Apresiasi Sunatan Massal Kejaksaan Negeri, Ini Alasannya

Rabu 19-07-2023,12:00 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mengapresiasi giat sunat masal yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Tulang Bawang.

Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan yang diwakili Sekertaris Daerah (Sekda) Anthoni menyambut baik giat yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tulang Bawang.

BACA JUGA:Partisipasi Dalam Giat Donor Darah, Pekat IB Apresiasi Kejaksaan Negeri Tulang Bawang

Menurutnya, giat seperti ini dapat dicontoh oleh institusi lainnya, mengingat acara seperti secara langsung menyentuh ke masyarakat Tulang Bawang.

"Saya mewakili Pj. Bupati Tulang Bawang menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan sunat masal yang digelar pada hari ini. Ini menjadi salah satu prestasi yang menyentuh masyarakat secara langsung, saya berharap dengan digelarnya kegiatan-kegiatan seperti ini Kejaksaan Negeri Tulang Bawang akan semakin sukses dan kompak serta mendapatkan hati masyarakat," ucapnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, Devi Freddy Muskitta mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar pada hari ini merupakan bagian dari rangkaian hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023. 

BACA JUGA:Mantap! Kejari Tulang Bawang Kumpulkan 91 Kantong Darah Saat Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa

Kegiatan sunat massal ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat yang diharapkan dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara Kejaksaan Negeri Tulang Bawang dan masyarakat. 

"Sangat bersyukur sekali kegiatan yang digelar Kejaksaan Negeri Tulang Bawang mendapatkan respon yang positif, sebelumnya kita juga menggelar acara donor darah yang menargetkan 50 kantung darah, tetapi pada saat pelaksanaan mendapatkan 91 kantong darah. Hari ini sebanyak 100 anak-anak menjadi peserta sunat masal," ujarnya

"Harapan kami dalam momentum ini apa yang kami gelar dapat bermanfaat bagi masyarakat, selain itu giat ini juga merupakan cara Kejaksaan Negeri Tulang Bawang untuk bersilahturahmi dengan masyarakat," tambah Devi sapaan akrab Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang tersebut.  

BACA JUGA:Pj Bupati Tulang Bawang Barat M Firsada Serahkan Hibah Mobil ke Kejari, Begini Katanya

Terpisah, Sumarno salah satu orang tua peserta sunat masal merasa terbantu dengan digelarnya giat sunat masal ini.

Tak lupa dirinya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, ditengah sulitnya putaran ekonomi saat ini, giat sunat masal sangat meringankan beban masyarakat kalangan menengah kebawah. 

BACA JUGA:Pemkab Mesuji Hibahkan Mobil Dinas Baru Untuk Kejari, Begini Kata Kajari

Kategori :