58 Pejabat Mesuji Resmi Dilantik, Ini Beberapa Namanya

Selasa 18-07-2023,22:00 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Gerbong mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Mesuji bergerak.

Kali ini Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsuddin melantik jabatan Administrator, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Pemkab Mesuji pada Selasa, 18 Juli 2023.

Dalam sambutannya Syamsudin mengatakan  proses Pelantikan dilaksanakan dengan memperhatikan: surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.2.2.6/0929/OTDA, perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di  Lingkungan Pemkab Mesuji.

BACA JUGA:Pemkab Mesuji dan BPN Mulai Ukur Jalan, Untuk Apa?

Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia Nomor : 6984/B-AK.02.02/SD/K/2023 Tanggal 10 Juli 2023 Perihal Pertimbangan Teknis Pengangkatan, Promosi dan Mutasi Pejabat Administrasi, Pejabat pengawas serta Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Surat Gubernur Lampung Nomor : 800/161/VI.04/2023 Tanggal 1 Februari 2023 Perihal Pengangkatan Inspektur Pembantu Pada Inspektorat Kabupaten Mesuji.

Selain itu menurut Sekda bahwa peralihan tugas Aparatur Sipil Negara merupakan hal biasa di lingkungan instansi pemerintah.

BACA JUGA:112 CPNS Mesuji Resmi Ganti Status

"Saya berharap perubahan ini dapat berimplikasi terhadap perbaikan proses bisnis organisasi sehingga tata kelola Pemerintahan tidak menjadi usang serta dapat merespon tuntutan masyarakat akan layanan yang prima," tuturnya. 

Sebagai Aparatur Sipil Negara terlebih sebagai Pejabat di Lingkungan Pemkab Mesuji, Sekda minta kepada para pejabat untuk dapat adaptif terhadap dinamika kemajuan arus informasi yang terjadi, pilihannya hanyalah berubah dengan cepat atau ditinggalkan. 

Baik perubahan Pola pikir, pola kerja, budaya, perubahan budaya kerja dapat mendukung terciptanya inovasi-inovasi yang mendukung terwujudnya transformasi birokrasi.

BACA JUGA:Sudah Pakai VPN, 6 Instansi di Mesuji Bisa Akses Adminduk

"Kita harus senantiasa meningkatkan kompetensi, tidak hanya sekedar bisa, akan tetapi juga ahli di Bidangnya," katanya.

"Fokus dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan prioritas-prioritas yang sudah ditentukan oleh pimpinan, bekerjalah sebagai tim untuk mencapai tujuan dan mengembangkan prestasi organisasi," lanjutnya.

Karena kebersamaan adalah permulaan, menjaga kebersamaan adalah kemajuan dan bekerja Bersama adalah keberhasilan, hal ini sejalan dengan moto yang kita bangun yakni “bergerak Bersama, Maju Semua”

Kategori :