Gabung Golkar dan Terjun ke Politik, Pengurus PWI Mesuji Mengundurkan Diri

Kamis 13-07-2023,06:00 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Mundur dari Kepengurusan PWI dan akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, Misdi Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Mesuji mundur dari jabatannya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap Peraturan dasar (PD) dan peraturan Rumah tangga (PRT) PWI.

Pengunduran diri WK Bidang Organisasi  tersebut dilaksanakan dalam rapat yang dilaksanakan dikantor PWI Mesuji, desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu 12 Juli 2023.

BACA JUGA:Dua Pengurus PWI Mesuji Berganti, Ada yang Terjun ke Politik dan Jadi Pengawas Pemilu

Ketua PWI Mesuji Apriadi dalam rapat tersebut mengapresiasi pengunduran diri Misdi sebagai WK Bidang Organisasi.

Sebab, katanya, itu sebagai bentuk kepatuhan terhadap PD dan PRT Organisasi PWI.

Selain itu dia berharap pengunduran diri salah satu kader PWI bisa memotivasi yang lainnya untuk bisa berkiprah di dunia politik dan yang lainnya.

"Ya, kita apresiasi siapun dia khusuanya anggota PWI yang akan berkiprah di dunia politik dan lainnya akan kita support. Sebab PWI membuka ruang kepada anggota untuk bisa sukses," terangnya.

BACA JUGA:Keren! DPRD, PWI dan Warga Tulang Bawang Barat Kolaborasi Perbaiki Jalan Berlubang Lintas Kabupaten

Dalam sambutannya, WK Bidang Organisasi Misdi mengatakan bahwa pengunduran dirinya akan maju pada pileg 2024.

Dasar pengunduran diri sebagai bentuk kepatuhan terhadap peraturan yang ada di PWI karena akan  maju sebagai Calon anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 dari Partai Golkar.

"Ya dasar pengunduran saya akan maju pada Pileg 2024. Selanjutnya segala aktifitas yang berkaitan dengan Bidang Organisasi sepenuhnya saya serahkan kepada Ketua PWI Mesuji," terangnya.

BACA JUGA:Terjun ke Politik, Mantan Ketua PWI Gabung Golkar

Dalam kesempatan itu, selain Bidang Organisai ada juga pengurus PWI yang pada Pemilu 2024 jadi penyelenggaraan Pemilu yaitu Ishar Karni Ilyas yang diterima sebagai Panwas di Kecamatan Mesuji dan sebelumnya sudah mengajukan pengunduran diri sejak di terima sebagai Panwas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWi juga menerima surat pengunduran diri salah satu anggota PWI yang akan maju sebagai calon kepala desa yaitu Muhamad Junaidi yang akan maju pada pilkades serentak tanggal 28 Agustus 2023 di desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji.

Kategori :