KPU Tulang Bawang Gelar Diskusi dengan Media dan Ormas, Ini yang Dibahas

Kamis 08-08-2024,06:45 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2024, KPU Tulang Bawang mengajak awak media dan organisasi masyarakat (Ormas) untuk diskusi bersama.

Dalam diskusi yang dilaksanakan di Hotel Le Man Unit 2, Kecamatan Banjar Agung tersebut KPU mengharapkan dukungan serta sinergi dengan awak media dan ormas di Kabupaten Tulang Bawang.

Ketua KPU Tulang Bawang Feriyanto mengatakan, menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati, pihaknya mengharapkan dukungan dari para awak media dan ormas untuk mensukseskan Pilkada di Tulang Bawang.

"Pintu kantor KPU terbuka untuk rekan-rekan media dan ormas yang ingin berkunjung dan berdiskusi bersama mensukseskan Pilkada di Tulang Bawang. Kami bekerja tidak kenal libur," kata Ketua KPU, Rabu 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:Winarti dan Reynata Irawan Dapat Surat Tugas Maju Pilkada Tulang Bawang dari Gerindra

Menurutnya, pada Pilkada mendatang peran media sangat diperlukan untuk mengatasi hoax pada kontestasi pesta demokrasi tingkat daerah tersebut. 

Wan Feri -- sapaan akrab Feriyanto mengungkapkan, pada masa ini penyebaran informasi dan perkembangan teknologi membuat arus informasi tersebar dengan cepat dan dapat berdampak negatif. 

Salah satunya, lanjut Ketua KPU, seperti munculnya berita bohong dan provokatif seputar pilkada.

BACA JUGA:Waduh, PKB Tulang Bawang Laporkan Mantan Sekjen DPP ke Polres Tulang Bawang, Ini Masalahnya

"Kami berharap dengan sinergitas ini pelaksanaan pilkada di Tulang Bawang dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan," tutupnya. (*)

Kategori :