Akhirnya Desa di Mesuji Ini Punya Calon Kades, Sempat Tak Ada yang Mau Daftar

Rabu 12-07-2023,11:00 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Sempat diperpanjang masa pendaftaran karena tidak ada yang mendaftarkan diri. Akhirnya Desa Margojadi, Kecamatan Mesuji Timur punya 2 Calon Kepala Desa untuk mengikuti Pilkades serentak pada 28 Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Desa dan Administrasi Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Mesuji, Suryadi.

"Ya ada dua calon yang mendaftar semenjak diperpanjang karena tidak ada yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon kepal Desa. Sampai ditutupnya pendaftaran pada tanggal 10 Juli kemarin," ujarnya, Selasa 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Tidak Ada yang Mau Daftar, Pendaftaran Calon Kepala Desa di Mesuji Terpaksa Diperpanjang

Saat ini desa tersebut, sudah bisa melaksanakan pemilihan karena sudah ada para calon yang mendaftarkan diri.

Kedua orang yang mendaftar tersebut yaitu Sigit Arianto yang merupakan Incumbent kepala Desa, dan yang kedua yang mendaftar yaitu Dedik Triawan yang merupakan wiraswasta.

Total keseluruhan ada 50  orang yang mendaftar menjadi kepala desa serentak yang akan digelar pada 28 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Puluhan Orang Daftar Pilkades Serentak Mesuji, Ini Rinciannya

Dari angka tersebut diantara itu ada 7 incumbent yang daftar. Tahapan saat ini sudah Memasuki Pengumuman hasil penelitian administrasi. Jelasnya.

Berikut ini rincian pendaftar Pilkades di 16 Desa di Mesuji:

Kecamatan Mesuji Timur: Desa Sungai Cambai 2 pendaftar, Desa Margojadi 2 pendaftar.

Kecamatan Rawajitu Utara: Desa Telogo Rejo 2 pendaftar, Desa Sidang Gunung tiga 3 pendaftar, Desa Sungai Buaya 3 pendaftar.

BACA JUGA:Waspada, Desa di Mesuji Ini Dinilai Rawan DBD

Kecamatan Simpang Pematang: Desa Budi Aji 4 pendaftar, Desa Wirabangun 4 pendaftar, Desa Jaya Sakti 3 pendaftar, Desa Rejo Binagun 2 pendaftar.

Kecamatan Panca Jaya: Desa Mukti Karya 4 pendaftar, Desa Fajar Baru 3 pendaftar, Desa Fajar Asri 3 pendaftar, Desa Fajar Indah 4 pendaftar, Desa Adi Karya Mulya 5 pendaftar.

Kategori :