Menuju Pilkada, Kendaraan dan Persenjataan Polres Tulang Bawang Dicek

Jumat 26-07-2024,06:58 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Menuju pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 Polres Tulang Bawang melakukan pengecekan peralatan khusus (Alsus) dan peralatan material khusus (Almatsus). 

Kapolres Tulang Bawang AKBP James H Hutajulu mengatakan, pengecekan yang merupakan bagian dari sarana dan prasana (sarpras) milik Polres Tulang Bawang tersebut dilakukan guna menghadapi rangkaian tahapan Pilkada serentak 2024.

Beberapa alsus Polri terdiri dari borgol, tongkat, helm, lampu senter, dan tameng. Alsus tersebut merupakan alsus perorangan.

Kemudian untuk alsus per fungsi Reskrim, Intelkam, Binmas, Dalmas/PHH, serta quick respon dan tactical riot gear.

BACA JUGA:135 Pengguna Jalan Ditindak Satlantas Polres Tulang Bawang, Didominasi Tidak Gunakan Helm

Sementara itu, almatsus sendiri terdiri dari transportasi operasional, forensik, persenjataan, penginderaan, teknologi informasi dan komunikasi, serta transnational crime.

Perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004 itu menjelaskan, pengecekan tersebut dilakukan untuk melihat langsung kondisi fisik dari Alsus dan Almatsus.

Melalui pengecekan tersebut, lanjut AKBP James, diharapkan jika ditemukan adanya kendala kerusakan bisa segera diperbaiki.

BACA JUGA:Puluhan Polisi di Tulang Bawang Dapat Konseling Psikologi, Ternyata Ini Tujuannya

"Yang tidak kalah penting juga bagi personel yang ditugaskan untuk mengawakinya paham dan mumpuni bagaimana cara mengoperasionalkan," kata Kapolres, Kamis 25 Juli 2024.

Dengan begitu, perwira dengan melati dua dipundaknya itu berharap peralatan yang dimiliki saat ini umur pemakaiannya dapat lebih lama dan optimal.

Dilanjutkannya, dengan mengetahui langsung kondisi terkini Alsus dan Almatsus pihaknya dapat menyusun rencana tindak lanjut secara komprehensif jika ada kekurangan atau kerusakan.

BACA JUGA:Satgas Pangan Gerebek 9 Titik Usaha di Pasar Unit 2 Tulang Bawang, Ini Hasilnya

Kapolres mengungkapkan, jika didukung Alsus dan Almatsus yang memadai serta diawaki personel yang mumpuni, Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran siap untuk melakukan pengamanan seluruh rangkaian tahapan Pilkada serentak 2024. (*)

Kategori :