Pemkab Tulang Bawang Gelar Forum Konsultasi Publik, Ini Tujuannya

Jumat 31-05-2024,06:39 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

"Yang paling penting lagi adalah bagaimana stakeholder dapat merasakan kepuasan dari layanan yang diberikan kepada mereka," tuturnya.

BACA JUGA:Setahun, DPMPTSP Tulang Bawang Terbitkan 15.094 Izin Usaha

Oleh karena itu, kata Dedi, DPMPTSP sebagai leading sektor penyelenggara pelayanan bublik di Tulang Bawang akan terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tulang Bawang itu menjelaskan, tujuan forum konsultasi publik tersebut adalah agar masyarakat dapat mengetahui dan berperan aktif dalam penyusunan standar pelayanan publik.

Berdasarkan hal tersebut, masyarakat sebagai penerima manfaat dari pelayanan dapat menilai kualitas layanan. Apakah pelayanan yang diberikan tersebut telah sesuai dengan standar atau belum.

BACA JUGA:Turun Langsung, DPMPTSP Tulang Bawang Cek Izin Berusaha RS Mutiara Bunda

Melalui kegiatan ini, Dedi berharap ke depannya pelayanan publik di Tulang Bawang dapat semakin baik dan meningkat serta dirasakan oleh masyarakat.

"Harapannya masyarakat dapat mengetahui standar pelayanan. Baik terkait persyaratan, biaya dan jangka waktu yang dibutuhkan," ungkap dia.

Menurutnya, hal itu dapat mencegah terjadinya maladministrasi berupa penyimpangan prosedur, penundaan berlarut, pungli dan lainnya. (*)

Kategori :