Gubernur Lampung Lantik Pj Bupati Mesuji dan Tulang Bawang Barat

Kamis 23-05-2024,17:26 WIB
Reporter : Prima Imansyah P
Editor : Muhammad Zainal Arifin

LAMPUNG, RADARTUBA.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lantik Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana dan pengukuhan Pj Bupati Tulang Bawang Barat M Firsada.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut berlangsung di lantai 3 Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, pada Rabu 22 Mei 2024 pagi.

Pelantikan Pj Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-1084 Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan selamat bertugas dan terus bekerja. Prioritas utama untuk rakyat sejahtera.

BACA JUGA:3 Sosok Ini Diusulkan Sebagai Pj Gubernur Lampung

Gubernur Arinal meminta kepada Febrizal Levi Sukmana untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan beban tanggungjawab yang sudah diamanahkan sebagai Pj Bupati Mesuji.

"Lakukan penguatan koordinasi antar lembaga di daerah, bangun komunikasi terarah dengan segenap stakeholder dan instrumen kemasyarakatan yang ada," ujar Gubernur Arina.

"Wujudkan program kerja daerah yang telah ditetapkan, jaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat maupun wilayah Kabupaten Mesuji," sambungnya.

BACA JUGA:Berakhir 22 Mei 2024, Ini Dua Sosok Pj Bupati Tulang Bawang Barat dan Mesuji

Gubernur Arinal menekankan untuk mematuhi ketentuan-ketentuan dan jauhi larangan-larangan yang mengikat bagi seorang Kepala Daerah maupun Aparatur Sipil Negara.

"Terutama menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 harus netral," ucapnya.

Lanjut Gubernur Arinal, ada tugas-tugas yang sudah menanti diantaranya seperti memfasilitasi penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia berdasarkan IPM dan angka stunting Kabupaten Mesuji. 

BACA JUGA:Gerindra Usul Sosok Ini Jadi Ketua DPRD Lampung

"Lalu terhadap aksesibilitas infrastruktur, penyediaan akses air minum dan sanitasi lingkungan masyarakat," tuturnya.

Kemudian, untuk Pj Bupati Tulang Bawang Barat, Gubernur Arinal mengajak M Firsada yang kembali dipercaya untuk mengemban amanah tersebut, untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Kategori :