Semarak HUT Tulang Bawang ke 27, Ratusan Peserta Ikuti Jalan Sehat

Jumat 08-03-2024,13:37 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan yang diwakili Sekretaris Daerah Ferli Yuledi melepas secara langsung ratusan peserta jalan sehat. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Kantor Bupati setempat, Jumat 8 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung semarak tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang yang Ke 27 tahun 2024.

Sejumlah Doorprize sudah disiapkan dalam kegiatan jalan sehat itu, antara lain sepeda listrik, sepeda, kulkas, televisi, kompor gas, serta sejumlah hadiah lainnya yang tidak kalah menarik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang Ferli Yuledi saat arahannya menjelaskan pelaksanaan kegiatan jalan sehat hari ini merupakan salah satu rangkaian dari perayaan HUT ke-27 Kabupaten Tulang Bawang.

BACA JUGA:Pemkab Tulang Bawang Gelar Festival Megou Pak 2024, Pj Bupati dan Forkopimda Dapat Gelar Adat

"Untuk puncak kegiatannya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2024 mendatang," jelas Sekda.

Menurutnya berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Tulang Bawang ke-27 telah dilaksanakan sejak bulan lalu sampai pada jalan sehat hari ini. 

Adapun rangkaian kegiatan HUT yang telah terlaksana itu antara lain donor darah, pertandingan tenis meja, pertandingan tenis, lomba mancing.

Terdapat juga turnamen catur, lomba senam, lomba olahraga rekreasi, pemilihan Muli Menganai pengajian dan doa bersama serta festival Megou Pak ke-XVIII.

BACA JUGA:Peringati HUT Tulang Bawang ke 27, 83 Peserta Adu Taktik Ikuti Lomba Catur

"Melalui seluruh kegiatan itu saya berharap nilai-nilai kebersamaan dapat semakin terbangun diantara kita bersama," harapnya.

Sekda juga menuturkan melalui momen tersebut atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Forkompimda, OPD, masyarakat dan seluruh pihak terkait lainnya yang telah mengisi semarak peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang dengan banyak kegiatan positif.

"Semogga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang tahun ini dapat menjadi tambahan motivasi dan semangat bagi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik, baik untuk diri sendiri , bagi sesama maupun bagi terwujudnya kabupaten Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera)," tandasnya.

BACA JUGA:74 Tim Ramaikan Lomba Senam Peringatan HUT Tulang Bawang ke 27

Hadir pada kegiatan itu Pj Ketua TP PKK Tulang Bawang, Herlina Wati Qudrotul, para unsur Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, dilingkup pemkab Tulang Bawang, Camat beserta Uspika dan perwakilan perbankan. (*)

Kategori :