Amankan Pemilu 2024, Satpol PP Tulang Bawang Terjunkan 2.614 Personel

Selasa 20-02-2024,18:58 WIB
Reporter : Rachmad Al Amin
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Sebanyak 2.614 personel gabungan dikerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tulang Bawang dalam pengamanan proses pemungutan suara Pemilih Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Selasa 20 Februari 2024.

Ribuan personel tersebut ditempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Tulang Bawang.

Adapun dari jumlah 2.614 personel gabung terdiri dari 151 Satpol PP dan 2.463 Linmas.

Saat ditemui diruangannya, Kepala Satpol PP Kabupaten Tulang Bawang Penliyusli PNR mengatakan, dalam pengamanan pemilu yang dilakukan pada 14 Februari 2024 kemarin, pihaknya menerjunkan personel sebanyak 151 Satpol PP dan 2.463 Linmas untuk mengawal disetiap TPS.

BACA JUGA:Disdukcapil Tulang Bawang Berinovasi, Kini Urus Adminduk Bisa dari Rumah Lewat Aplikasi Sikep Temen

"Meski personil Pol PP belum bisa secara optimal mengawal setiap TPS disebabkan masih kekurangan pasukan. Namun, dengan adanya Linmas kami dapat memantau jalannya pemilu dengan baik, lancar dan aman," ucapnya 

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa jumlah keseluruhan personel Satpol PP saat ini hanya sebanyak 244, oleh karena itu kekurangan personel masih menjadi kendala bagi Satpol PP Tulang Bawang dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Bila dikatakan kekurangan, faktanya kami memang kekurangan personel saat ini, mengingat dari jumlah 244 tersebut tidak dapat seluruhnya dikerahkan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena sebagian harus berbagi tugas," tuturnya.

BACA JUGA:BUMD PT Tulang Bawang Jaya Putus Kontrak Pihak Ketiga

"Saya berharap bila APBD tahun 2025 sudah membaik, agar dapat dilakukan perekrutan personil baru, agar Satpol PP dapat menjalankan tugasnya lebih optimal," tutupnya. (*)

Kategori :