35 KPPS Penawar Baru Tulang Bawang Dilantik, Segera Ikuti Bimtek KPU

Jumat 26-01-2024,08:13 WIB
Reporter : Hanizal
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) kampung Penawar Baru, kecamatan Gedung Aji resmi melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kampung setempat.

Hadir dalam acara pelantikan KPPS diantaranya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gedung Aji, Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) kampung Penawar Baru.

Ketua PPS Kampung Penawar Baru Harsono HS mengucapkan syukur telah dilantik 35 orang KPPS.

Dijelaskannya, jumlah tempat pemilihan suara (TPS) kampung Penawar Baru ialah 5 TPS. "Maka jumlah keseluruhan KPPS adalah 35 orang karena di masing-masing TPS ada 7 orang," terangnya.

BACA JUGA:Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu Tulang Bawang Dikawal Ketat Polisi, Begini Kata Kabag Ops

Pada pelantikan tersebut, juga dilaksanakan penanaman pohon serentak oleh anggota KPPS.

Penanaman bibit pohon merupakan bentuk kepedulian sekaligus rasa terima kasih kepada bumi, dan ikhtiar reboisasi terhadap pohon yang berkontribusi untuk pemenuhan logistik berupa kertas dalam Pemilu 2024.

"Setelah di lantik, KPPS ini sesuai arahan ketua KPU kabupaten Tulang Bawang Reka Punnata akan mengikuti bimtek guna memperlancar dan meminimalisir kesalahan dalam kerja saat melaksanakan tugasnya masing-masing," tutupnya. (*) 

Kategori :