Waspada, BPBD Mesuji Petakan Daerah Rawan Puting Beliung

Sabtu 25-11-2023,11:35 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji memetakan, satu dari Tujuh kecamatan yang ada di wilayah setempat merupakan daerah rawan bencana angin ribut atau puting beliung selama musim hujan berlangsung.

"Ya berdasarkan pemetaan kami dilapangan tercatat ada satu kecamatan yang menjadi langganan diterjang angin ribut. Yaitu Kecamatan Way Serdang," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Mesuji, Maulana, Jumat 24 November 2023.

Ia menjelaskan, sebenarnya semua kecamatan rawan terhadap bencana alam saat musim hujan berlangsung namun berdasarkan pengalaman dari tahun ketahun kecamatan way Serdang menjadi yang sering terjadi.

Sehingga bagi warga yang berdomisili di daerah rawan tersebut diminta untuk waspada jika curah hujan sedang tinggi.

BACA JUGA:Hujan Disertai Angin Kencang Rusak Beberapa Fasilitas Pemkab Mesuji dan Warga

Menurut Lana sapaan akrabnya jika bahkan belum lama ini hujan deras dan angin kencang mengakibatkan beberapa fasilitas di Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji rusak salah satunya tempat parkir atapnya rusak. Kata Lana sapaan akrabnya.

Selain tempat parkir ada juga tempat Tanaman di Kantor Dinas Pertanian yang roboh diterjang angin.

Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan ancaman pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang.

BACA JUGA:BPBD Mesuji Petakan Wilayah Rawan Banjir, Ini Daerahnya

"Jangan berteduh di bawah pohon saat hujan deras atau dekat baliho dan papan reklame. Karena saat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan rawan tumbang," tutupnya. (*) 

Kategori :