Pemkab Tulang Bawang Gelar Tabligh Akbar Hadirkan Ustad Solmed

Rabu 15-11-2023,14:56 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang menggelar Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan dan rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Lampung Dr. (HC). Ir. Arinal Djunaidi di Tulang Bawang. 

Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan, M.M membuka langsung kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Selasa 14 November 2023.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati menyampaikan bahwa kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan bentuk sinergi yang baik antara Pemkab Tulang Bawang dan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah dan semoga apa yang kita laksanakan tercatat sebagai amal ibadah kita semua disisi Allah SWT," kata Qudrotul Ikhwan membuka kegiatan.

Pada momen ini, Pj. Bupati mengajak seluruh elemen yang hadir untuk mendoakan arwah para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan.

"Semoga perjuangan para pahlawan kita tercatat sebagai perjuangan sebagai syahid di jalan Allah SWT, dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Aamiin," lanjutnya.

Qudrotul juga berharap, ke depannya keimanan dan ketaqwaan masyarakat dapat semakin meningkat. Selain itu, jalinan ukhuwah islamiyah masyarakat juga diharapkan semakin mantap.

"Hubungan ukhuwah Islamiyah sangat di butuhkan dalam memasuki tahun politik. Hal ini untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan persatuan masyarakat agar selalu terjaga," ujarnya.

Masih dalam kesempatan ini, tidak lupa Pj. Bupati mengucapkan selamat datang kepada Ustad Solmed di Kabupaten Tulang Bawang. 

Qudrotul menyampaikan bahwa Tulang Bawang memiliki branding Udang Manis: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Naturalis, Inovatif dan Sejahtera. 

"Selamat datang di Tulang Bawang untuk Ustad Solmed. Tidak lupa, terimakasih juga untuk Bapak Gubernur Lampung karena telah melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Tulang Bawang," terangnya.

Menurut Pj Bupati, kunker Gubernur Lampung di Tulang Bawang sangat membawa banyak kebaikan. 

Diantaranya yakni menyerahkan bantuan untuk para petambak udang di Kecamatan Rawa Jitu Timur. 

Kemudian saat kegiatan Tabligh Akbar juga memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan untuk masjid.

Kategori :