Diawasi Kejaksaan, Proyek Strategis Dinas Pendidikan Mesuji Sudah 90 Persen

Jumat 17-11-2023,11:09 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mesuji terus lakukan pengawasan terhadap proyek strategis yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Mesuji, Kamis 16 November 2023. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mesuji Azy Tyawhardana dikantornya katakan jika pihaknya terus lakukan evaluasi dan pendampingan terhadap sejumlah proyek strategis yang ada di Mesuji, terutama yang ada di Dinas Pendidikan. 

"Kami pun tentu terbuka dengan hasil evaluasi dari masyarakat terhadap proyek strategis di Mesuji. Ini adalah bentuk transparansi dari kami," jelas Azy.

Lebih lanjut, Kajari pastikan pihaknya mengharapkan proyek strategis dapat selesai dengan baik. 

BACA JUGA:3 Proyek Strategis Dinas Pendidikan Mesuji Dipantau Kejaksaan

"Ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang berpotensi menghambat proses pelaksanaan kegiatan, menjadi fokus kami. Dan harus dipahami jika kami tidak membatasi pihak manapun untuk melakukan evaluasi dan monitoring terhadap proyek strategis di Mesuji. Karena, kami pun melakukan pengawasan agar pekerjaan dapat bermanfaat sebagaimana mestinya," lanjut Azy. 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Mesuji, Andi S Nugraha mengatakan jika pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap tiga proyek strategis yang ada di OPD nya. 

"Ya, kami lakukan monitoring dan evaluasi secara berkala. Saat ini, tiga proyek Strategis tersebut memasuki progres diatas 90 persen," katanya.

BACA JUGA:Disdukcapil Jalin Kerjasama dengan Kejari Mesuji, Ini Fokusnya

"Tentang pengawasan dan pendampingan yang dilakukan Kejari, kami membuka tangan selebar lebarnya agar semua pekerjaan fisik di Dinas Pendidikan berjalan baik dan terhindar dari permasalahan hukum dan memastikan kegiatan dapat berjalan dengan lancar," jelas Andi. 

Diberitakan sebelumnya, Kejari Mesuji pantau langsung dan pendampingan tiga proyek Strategis yang ada di Dinas Pendidikan Mesuji.

3 proyek strategis Disdik Mesuji, yakni Revitalisasi SDN 4 Way Serdang senilai Rp 3,8 Miliar, Revitalisasi SMPN 3 Mesuji senilai Rp 3,7 Miliar, dan Revitalisasi SDN 21 Way Serdang senilai Rp 3,1 Miliar. (*)

Kategori :