Resmi, KPU dan Bawaslu Mesuji Teken Hibah Pilkada, Segini Besarannya

Minggu 12-11-2023,19:39 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji sudah lakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk (Pilkada) 2024 bersama Pemkab setempat.

Kegiatan Penandatanganan NPHD  digelar di Hotel Novotel Kota Bandar Lampung pada Jumat 10 November 2023 kemarin.

Dalam kegiatan tersebut digelar bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten dan Kota se - Provinsi Lampung yang digelar secara serentak.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Mesuji Ali Yasir jika anggaran dana hibah Pilkada 2024 untuk KPU yang sudah disepakati sebesar Rp 28 miliar. 

BACA JUGA:Asik, KPU dan Bawaslu Mesuji Segera Tanda Tangan NPHD Pilkada, Segini Besarannya

"Penandatanganan NPHD ini bertujuan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Mesuji tahun 2024," ujarnya, Minggu 12 November 2023.

"Selain itu menurut Acing sapaan akrabnya jika KPU Mesuji akan mengelola dan memanfaatkan dana hibah yang telah disepakati ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Ia menegaskan pengelolaan dana dilakukan secara transparan, profesional, dan akan dipertanggungjawabkan sepenuhnya guna kelancaran dan suksesnya seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

"Intinya kami dari KPU Mesuji mengucapkan terima kasih atas support dari Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi anggaran untuk Pilkada tahun 2024," ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Mesuji Ajukan Anggaran untuk Pilkada 2024, Nilainya Gak Main-Main

Dihubungi terpisah Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono menjelaskan, bahwa proses penandatanganan NPHD untuk pilkada 2024 telah selesai dilaksanakan.

Menurutnya jumlah anggaran dana hibah Pilkada 2024 dari Pemkab Mesuji untuk Bawaslu berjumlah Rp 11,2 miliar. 

Hal ini sekaligus menandai komitmen serius dari semua pihak untuk mendukung proses demokrasi yang adil dan transparan khususnya di Kabupaten Mesuji.

Serta menggarisbawahi pentingnya peran setiap pemangku kepentingan dalam menjaga Pemilu yang berintegritas.

BACA JUGA:KPU Mesuji Validasi dan Finalisasi Surat Suara Pemilu 2024

Kategori :