Anggota Polres Tulang Bawang Datangi Kantor Bawaslu, Ada Apa Ya?

Jumat 10-11-2023,11:33 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID - Sebanyak 10 orang personel Satuan Samapta Polres Tulang Bawang mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) setempat. 

Kedatangan mereka adalah untuk melaksanakan patroli perintis presisi (3P) di kantor penyelenggara Pemilu Tahun 2024 mendatang.

10 personel yang mendatangi Kantor Bawaslu Tulang Bawang merupakan Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Krakatau 2023-2024.

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pencegahan guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di kantor penyelenggara Pemilu. 

BACA JUGA:Digelar Selama 1 Tahun, Ini 7 Fokus Operasi Mantap Brata Krakatau Polres Tulang Bawang

Dengan begitu, diharapkan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu melanjutkan, kegiatan tersebut dilakukan juga sebagai salah satu bentuk upaya dalam mengamankan proses demokrasi.

Selain itu, juga untuk memastikan bahwa proses Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan adil, serta bebas dari gangguan keamanan.

"Langkah ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dalam menjaga proses Pemilu 2024 yang transparan, dan bebas dari kecurangan," kata AKP Samsul Bahri, Kamis 9 November 2023.

BACA JUGA:Dapat Penghargaan dari TRC PPA, Berikut Ini Nama dan Jabatan 18 Anggota Polres Tulang Bawang

Tidak hanya itu, patroli perintis dilakukan juga sebagai bentuk upaya dalam menjamin situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang, pada saat, dan pasca berlangsungnya Pemilu 2024. (*)

Kategori :