Program Bupati Mengajar Tulang Bawang Raih Penghargaan dari Karang Taruna

Rabu 08-11-2023,06:26 WIB
Editor : Muhammad Zainal Arifin

TULANG BAWANG, RADARTUBA.CO.ID -  Sejarah panjang karang taruna embrionya dibentuk oleh Pemerintah. Tak lain tak bukan adalah untuk membantu Pemerintah (bersinergi) sehingga tujuan pembangunan lebih cepat dengan dibantu unsur masyarakat.  

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tulang Bawang Drs.Qudrotul Ikhwan, M.M., saat menerima audiensi Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tulang Bawang di bawah komando Marjoko, S.H.,M.H yang didampingi Sekretaris M. Ami Iswandi Ismed Balaw, S.Kom, M.M,., Bendahara Darma Edi Tabrani, S.E., M.M dan jajaran pengurus lainnya di Ruang Kerja Bupati Tulang Bawang, Gunung Sakti,  Menggala, Selasa, 7 November 2023

Turut mendampingi Pj. Bupati yakni Asisten I Dr. Ahmad Suharyo, M.Si, Kadiskepora Aprizal Indra Jaya, S.E., M.M. Kaban Kesbangpol Saut Sinurat, S.H., M.H., Kabag Hukum Anuari, S.H., M.H, M.Si. dan Kabag Kerjasama Tri Yoga AS, S.P, M.M.

Qudrotul berharap peran aktif Karang Taruna yang notabene berada di tiap Kampung untuk membantu penanganan persoalan sosial masyarakat yakni pencegahan dan pemberantasan Narkoba, masalah penyetruman ikan di perairan Sungai Tulang Bawang. 

Qudrotul berharap Karang Taruna dapat melakukan fungsi kontrol terhadap pengelolaan Dana Desa serta aktif memberi Solusi pada persoalan pembangunan di Kampung. 

"Silahkan mengkritik asal tidak menghujat, beri solusi. Itu yang benar," ucapnya dengan tertawa santai sembari mempersilahkan tamunya menikmati kopi dan hidangan lainnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Marjoko, S.H., M.H mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulang yang selama ini telah aktif peduli terhadap pemberdayaan kapasitas pemuda pelajar.

"Program Bupati Mengajar telah menginspirasi pelajar di Tulang Bawang. Bupati memberikan contoh langsung kepada pemuda untuk berbuat kebaikan dan berprestasi," ucap Marjoko.

Marjoko juga menyampaikan secara bahwa Karang Taruna Tulang Bawang mengajukan kepada Karang Taruna Provinsi Lampung untuk menerima Satyalencana Aditya Karya Mahatva Yodha yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaedi pada 3 Oktober 2023 di Kota Krui Kabupaten Pesisir Barat.

"Ijin Pak Bupati, ijinkan kami menyerahkan Piagam dan Satya Lencana ini kepada Bupati Mengajar julukan Qudrotul Ikhwan dibarengi tepuk tangan hadirin. Semoga Bapak selalu sehat dan tambah semangat dalam membangun Kabupaten Tulang Bawang,"ucap Marjoko.

Marjoko juga berharap bimbingan, bantuan dan dukungan penuh Pj Bupati  terhadap Karang Taruna Tulang Bawang kedepannya.

"Semoga silahturahmi ini membawa keberkahan bagi Pemuda dan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, "pungkasnya. (ADV)

Kategori :