Siap-Siap Ada Lowongan Kerja, KPU Mesuji Akan Rekrut 4.641 Anggota KPPS

Jumat 20-10-2023,11:17 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Muhammad Zainal Arifin

MESUJI, RADARTUBA.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, mulai mempersiapkan untuk perekrutan 4.641 anggota kelompok penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas dalam pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Ya untuk perekrutan KPPS direncanakan pada Januari 2024 dengan jumlah TPS ada 663 di Kabupaten Mesuji dan nantinya dari jumlah tersebut juga ditambah dua linmas dimasing masing TPS," kata ketua KPU Mesuji Ali Yasir pada radarlampung co.id (Grup Radar Tuba), Kamis 19 Oktober 2023.

Kami mulai melakukan penyampaian secara lisan kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk mengidentifikasi kebutuhan KPPS di setiap wilayah.

Ia mengatakan bahwa waktu pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara semakin dekat, yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Asik, KPU dan Bawaslu Mesuji Segera Tanda Tangan NPHD Pilkada, Segini Besarannya

Oleh karena itu, KPU Mesuji mulai melakukan persiapan-persiapan pemungutan dan penghitungan suara, salah satu persiapan itu adalah merekrut KPPS yang akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS).

"Syarat utama mampu bekerja sesuai asas jujur dan adil, selain itu administrasi terpenuhi,” katanya.

Adapun rekrutmen KPPS sendiri, kata dia, akan dimulai tahun depan dan akan dilaksanakan PPS di setiap Desa.

BACA JUGA:KPU Mesuji Ajukan Anggaran untuk Pilkada 2024, Nilainya Gak Main-Main

"KPPS kelompok penting, bagian dari adhoc sebagai penyelenggara Pemilu yang memiliki tugas untuk melaksanakan pemungutan suara di TPS sehingga perlu dipersiapkan dengan baik untuk mencegah terjadinya kemungkinan hal-hal yang tidak dinginkan dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024," jelasnya. (*)

Kategori :