Minta Turun Hujan, Polresta Bandar Lampung Salat Istisqa dan Doa Bersama

Kamis 12-10-2023,10:00 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Muhammad Zainal Arifin

LAMPUNG, RADARTUBA.CO.ID - Akibat dampak El Nino, hampir seluruh wilayah di Indonesia dilanda kemarau panjang yang memicu beberapa bencana.

Seperti, Kekeringan dan Kebakaran Lahan atau Hutan, membuat Polresta Bandar Lampung berempati dengan acara menggelar Salat Istisqa dan doa bersama, Rabu pagi 11 Oktober 2023.

Salat Istisqa dan Doa bersama di Mapolresta Bandar Lampung dilaksanakan langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto bersama para pejabat utama Polresta Bandar Lampung dan para Kapolsek.

"Salat Istisqa dan doa bersama pada Rabu pagi, 11 Oktober 2023 ini dalam rangka meminta rahmat Allah agar diturunkan hujan,"ucap Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto usai pelaksanaan Salat Istisqa dan doa bersama pada Rabu, 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pj Bupati dan Sejumlah Pejabat Tulang Bawang Salat Istisqa di Halaman Kantor Bupati

Lebih rinci, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, menyampaikan karena dampak El Nino ini membuat sebagian atau hampir seluruh wilayah di Indonesia dilanda kemarau panjang yang memicu beberapa bencana seperti kekeringan dan kebakaran lahan atau hutan.

"Yang terjadi di kota Bandar Lampung saat ini adalah mulai timbulnya kekeringan di sejumlah kelurahan, dari data yang ada, sudah banyak kelurahan yang disetiap hari, secara bergantian di suplai air bersih,"ucap Kombes Pol Ino pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Lebih rinci, Kombes Pol Ino, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya yang dilakukan seorang hamba memohon kepada Allah SWT, untuk menurunkan Rahmat-Nya dengan hujan yang bermanfaat.

BACA JUGA:Tunggu Restu KASN, 7 Jabatan di Pemkot Bandar Lampung Masih Diisi Plt

"Kita meminta kepada Allah SWT, melalui Sholat Istisqo yang pagi ini sama sama kita lakukan, Niat baik kita Insya Allah akan dibalas dengan kebaikan, harapan kita semua, doa-doa kita yang ada disini, mewakili masyarakat kota Bandar Lampung di Ijabah oleh Allah SWT,"jelas Kombes Pol Ino .

Ustadz Muhammad Nene Abas sebagai imam memimpin pelaksanaan Salat Istisqa dan doa bersama di Mapolresta Bandar Lampung.

Dalam khutbahnya, Ustadz Muhammad Nene Abas, mengajak umat muslim senantiasa mengintropeksi diri, bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Diduga Ulah ODGJ, 4 Rumah Warga Bandar Lampung Terbakar

"Dengan harapan Allah SWT mengabulkan doa hamba-Nya  khususnya untuk meminta rahmat hujan di musim kemarau panjang saat ini,"tutup Ustadz Muhammad Nene Abas.

Usai Salat Istisqa dan mendengar Khutbah, Kegiatan ditutup dengan doa bersama. (*) 

Kategori :